Baca Ini Sebelum Mengatakan" I Love You "

Dalam hubungan percintaan, yang menurut Sobat yang mungkin untuk mengatakan "I love you" terlebih dahulu kepada pasangannya laki-laki atau perempuan? Jika Sobat seperti kebanyakan orang, Sobat mungkin akan mengatakan laki-laki yang akan mengatakan "I love you" terlebih dahulu. Ternyata jawapan itu adalah jawaban yang salah.

i love you

Dalam penelitian terbaru Ackerman, Griskevicius, & Li, 2011, 64% dari peserta cenderung untuk berpikir bahwa perempuan adalah yang pertama untuk mengatakan I love you kepada pasangannya, ini dikarenakan wanita lebih tertarik pada hubungan, hubungan sangat serius, dan hal itulah yang mungkin untuk mengatakan "I love you" terlebih dahulu kepada pasangannya lebih cepat dari pada pria.

Akan tetapi Ketika melihat hubungan yang sebenarnya ternyata pria lebih mungkin untuk untuk mengatakan "I love you" terlebih dahulu kepada pasangannya lebih cepat! 62% dari peserta melaporkan pada hubungan masa lalu dan pelaporan 70% pada hubungan saat ini menyatakan bahwa Pria mengatakan "I love you" pertama. Rata-rata hal itu dikarenakan pria mulai memikirkan untuk mengaku cinta setelah 3,sedangkan wanita dalam penelitian ini mulai berpikir tentang hal itu lebih dekat ke 5 bulan.

Peneliti mengatakan ini terjadi pada wanita karena sifat fisiologis perempuan (yaitu, kemampuan melahirkan) yang lebih evolusioner.Oleh karena itu  Wanita mampu untuk menunggu deklarasi cinta dan lebih selektif untuk memilih untuk mencintai.

Dalam beberapa penelitian lain, para peneliti yang sama meneliti apakah pria dan wanita memiliki reaksi yang lebih baik untuk pernyataan cinta sebelum atau sesudah berhubungan intim dalam hubungan. Pria dinilai lebih bahagia dan merasa senang jika mereka menerima pengakuan cinta sebelum berhubungan intim. 

Namun berbeda dengan perempuan,menurut penelitian tersebut Perempuan lebih bahagia dan merasa senang jika deklarasi pertama cinta datang setelah berhubungan intim. Kebahagiaan dikaitkan dengan perasaan kegembiraan romantic pada saat berhubungan intim, terutama bagi mereka yang memiliki tujuan hubungan jangka panjang (perempuan yang mencari komitmen dalam hubungan daripada intim). Ketika wanita berpikir tentang seseorang menyatakan cinta sebelum melakukan hubungan intim, mereka dianggap orang lain menjadi kurang dapat dipercaya dan tulus kepadanya.

Tentu saja, mengatakan "I love you" dalam suatu hubungan merupakan keputusan individu berdasarkan banyak faktor, tapi waktunya, jenis kelamin, dan tujuan hubungan mungkin mempengaruhi bagaimana pasangan seseorang  untuk merespon dan bereaksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *