6 Kebiasaan Buruk yang Membuat Miskin

Kebiasaan setiap orang memang sangat berbeda-beda dan kebiasaan kebiasaan itulah yang menjadikan ciri khas orang tersebut,kebiasaan-kebiasaan tersebut terbentuk karena factor lingkungan dan kemudian akan menjadi kepribadiaan orang tersebut.

kebiasaan yang membuat miskin

Namun terkadang kebiasaan yang sobat anggap baik namun tidak baik bagi orang lain,dan itulah yang disebut dengan Kebiasaan buruk,nah perlu sobat ketahui bahwa ada beberapa kebiasaan buruk soabat yang membuat miskin.apa saja itu..??sobat pengen tau..??
Berikut adalah Kebiasaan Buruk Yang Membuat Miskin .!chekkidot


1. Window shopping

Kebiasaan Buruk Yang Membuat Miskin adalah Window shopping.Sering kali kita window shopping dengan alasan iseng karena tidak punya kegiatan. Memang menyenangkan sih melihat barang-barang bagus di sekitar kita. Namun, dari sekadar iseng, akhirnya Sobat jadi membeli sesuatu yang tidak Sobat rencanakan.
Sebenarnya Sobat pasti sudah tahu bahwa window shopping adalah kebiasaan buruk yang membuat miskin namu untuk menghentikannya butuh kedisiplinan tinggi. Paling aman adalah dengan tidak mengunjungi mal bila Sobat memang tidak memerlukan sesuatu untuk dibeli atau ditemui.


2. Membawa banyak uang tunai

Kebiasaan Buruk Yang Membuat Miskin yang selanjutnya adalah selalu Membawa banyak uang tunai atau ngak berupa kartu kredit untuk berbelanja.tentu saja kebiasaan buruk ini tidak baik bila terus dilakukan. Uang tunai memberikan Sobat perasaan memiliki uang berlebih, dan karenanya perlu dibelanjakan.
Jadi solusinya adalah bawalah uang tunai secukupnya saja, dan tinggalkan sisanya di rumah. Menghindari kartu kredit perlu tetap dilakukan, tetapi yang penting adalah membuat budget mengenai kapan harus membayar sesuatu secara tunai. Manajemen amplop juga cukup efektif untuk mengelola uang tunai.


3. Membagi data pribadi Sobat pada vendor

Ketika Sobat melakukan online shopping, Sobat tentu akan diminta memberikan alamat rumah dan informasi kartu kredit. Situs-situs ini juga memberikan tombol-tombol sekali klik untuk memesan sesuatu sehingga Sobat bisa membeli dalam sekejap. Sangat mudah, tetapi juga sangat berbahaya. Trik belanja yang serbamudah ini tidak hanya membuat Sobat kehabisan uang jika Sobat tergolong impulsive shopper, tetapi juga menghilangkan rasa telah menggunakan uang. Sebab, Sobat tidak menggunakan uang tunai atau mensobattangani struuk kartu kredit di sini. Semua tinggal klik saja.Jangan biarkan vendor menyimpan informasi kartu kredit Sobat. Hindari signing up untuk e-mail atau katalog jika hal itu hanya mendorong Sobat untuk berbelanja.


4. Mengumpulkan voucer belanja

Kebiasaan Buruk Yang Membuat Miskin yang selanjutnya  adalah suka Mengumpulkan voucer belanja. Mendapatkan diskon Rp 100.000 untuk produk perawatan badan atau sportsgear memang lumayan, tetapi pastikan dulu bahwa Sobat memang membutuhkan barang-barang tersebut.
 Hanya karena menerima voucer belanja, tidak berarti Sobat harus membelanjakannya kan? Lagi pula, kebanyakan nilainya juga tidak begitu terasa. Tak perlu merasa sayang bila voucer akhirnya mubazir karena tidak digunakan. Lebih baik Sobat buat daftar barang-barang yang diperlukan, setelah itu baru melihat apakah ada voucer yang bisa dimanfaatkan.


5. Shopping  dengan emosi


Sobat mungkin ingin refreshing karena merasa stres di kantor atau bosan di rumah. Atau, Sobat ingin memanjakan diri Sobat karena berhasil menurunkan berat badan. Lalu, Sobat pun shopping. Sobat berhasil mendapatkan baju baru, gadget baru, novel-novel terbaru, lagi sale pula.
Namun, membiarkan mood Sobat mendikte keputusan belanja Kebiasaan Buruk Yang Membuat Miskin. Tenangkan diri Sobat sebelum shopping. Kembali kepada pertanyaan mendasar: apakah Sobat memerlukannya dan apakah Sobat mampu membelinya? Sobat bisa kok memberi penghargaan pada diri Sobat tanpa mengeluarkan uang, misalnya berendam di bak mandi, atau saling memijat dengan suami, pacar atau selingkuhan.hehehe


6. Bertindak tanpa perencanaan matang

Kebiasaan Buruk Yang Membuat Miskin terfatal adalah bertindak tanpa perencanaan matang.Sobat kelelahan setelah pulang dari kantor, dan di rumah tidak ada makanan. Paling praktis memang membeli makanan. Berdasarkan data dari Bureau of Labor Statistics, di Amerika diperkirakan rata-rata keluarga yang terdiri atas empat orang menghabiskan lebih dari 4.000 dollar untuk makan di luar. Bukankah ini Kebiasaan Buruk Yang Membuat sobat dan keluarga soabat menjadi Miskin..??
Bila Sobat berbelanja mingguan, buatlah daftar menu untuk seminggu sehingga Sobat selalu mempunyai bahan makanan untuk diolah. Jika aktivitas Sobat begitu padat, cobalah untuk memasak pada hari Minggu, lalu menyimpannya di lemari es untuk disantap esok harinya. Bagaimanapun juga, memasak sendiri jauh lebih hemat dan sehat daripada membeli makanan di luar.Dan, butuh kedisiplinan tinggi untuk mengubah kebiasaan semacam ini. Dengan perencanaan, disiplin, dan menghindari situasi yang menggoda Sobat untuk berbelanja, kebiasaan buruk ini pasti akan teratasi.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *