4 Kota Terdingin di Dunia

Mungkin beberapa wisatawan mengharapkan tempat-tempat kota yang memiliki suhu terdingin untuk tujuan wistanya. Alasannya bermacam-macam, yang jelas alasannya karena kegiatan yang ingin dilakukan hanya bisa dilakukan di kota-kota  terdingin ini.ada yang bilang pengen main ski, tidak ingin kulit terbakar sinar matahari, dan banyak lah yang bisa dilakukan di kota-kota terdingin tersebut.
Nah kalo sobat termasuk wisatawan yang mempunyai selera seperti di atas,mungkin kota terdingin di dunia ini sangat cocok buat soabat.soabat mau tau..???
Berikut adalah Kota-kota terdingin di dunia yang pas buat soabat konjungi 


1. Yakutsk, Russia

Yakutsk

Kota Terdingin Di Dunia yang pertama adalah Yakutsk rusia,kota ini berlokasi di Siberia Utara. Kota inilah pemegang rekor kota terdingin di dunia. Normalnya suhu di sini sekitar minus 45,9°C (−51 °F) dan pada puncaknya bisa mencapai -71.2°C (-96.2 °F). Sobat hanya bisa mencapai kota ini pada musim panas menggunakan feri dari Lena Highway menyeberangi sungai Lena. Pada musim lainnya sungai ini akan membeku.


2. Oymyakon, Russia

Oymyakon

Kota Terdingin Di Dunia yang selanjutnya lagi-lagi berasal dari Negara rusia yaitu Oymyakon .Masih di Siberia Utara, di kota Oymyakon ini temperatur rata-ratanya minus 41.2 °C (−42.0 °F) dan bisa mencapai –65.4 °C (−86 °F). Tapi pada musim panas temperaturnya bisa melonjak menjadi normal di sekitar 22.2 °C (72.0 °F) sehingga cukup bersahabat.


3. Verkhoyansk, Russia

Verkhoyansk

Kota Terdingin Di Dunia yang selanjutnya  dari Negara rusia lagi yaitu Verkhoyansk.kota  ini merupakan kota terkecil ketiga di Rusia dan dihuni hanya oleh kira-kira 1400 kepala. Siapa yang betah tinggal di sini? Suhu normalnya di minus 40 °C (−40 °F) dan puncaknya hingga −69.8 °C (−93.6 °F). Tapi di sini masih merupakan tempat menarik jika ingin mengunjungi wilayah bersalju beku.

4. Barrow, Alaska, USA

Barrow

Kota Terdingin dari kota-kota yang lain di dunia adalah Barrow dari Alaska,USA. Alaska memang dikenal sebagai negara bagian paling dingin di Amerika Serikat karena lokasinya paling utara dekat dengan Antarctic Circle. Di antara kota-kota di negara bagian ini, Barrow adalah yang paling dingin. Temperatur rata-ratanya minus 20.1 °C (−29.0 °F) tapi di saat yang lain bisa dingin mencekat pada -53.0 °C (−47.0 °F). Di kota ini Sobat bisa menjumpai fenomena Aurora yang cantik.

Suhu-suhu dingin mencekat seperti di atas bisa menimbulkan mati rasa yang dalam beberapa hari bisa menimbulkan kematian mendadak jika Sobat tidak menggunakan pakaian dan pendukung lain yang tepat. Satu lagi kalo ingin buka usaha di sini jangan sekali-sekali jualan es campur. Gak akan laku.


[Sumber] 

4 komentar:

  1. artikelnya bermanfaat dan menambah wawasan...

    BalasHapus
  2. info yang bagus tentang kota terdingin di dunia

    BalasHapus
  3. alat tulis@ pastinya gan..hehehehe
    makasih gan udah mau mampir kesini..

    BalasHapus
  4. Buku Islami @ maksih gan udah mau mampir ke sini..!!hehehehe

    BalasHapus

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *