Tips Terhindar dari Perasaan Galau

Perasaan was-was,tak yakin,ngak percaya diri atau bahasa gaulnya sekarang disebut dengan perasaan galau, galau mulai popular di Indonesia dan perasaan galau sering dipakai dalam bahasanya para anak remaja, memang cukup terdengar asing sih bagi ane yang pertama kali mendengar dengan perasaan galau.Dan semakin berjalannya waktu istilah galau mulai menyebar dan merasuk kedalam lingkungan masyarakat luas dan sekarang perasaan galau ngak lagi hanya dipakai oleh para anak ABG aja tapi sekarang sudah dipakai oleh seluruh kalangan masyarakat.


terhindar dari galau

Sering kali kita dilsobat perasaan galau,perasaan galau biasanya disebabkan karena putus cinta,kebimbangan dalam menentukan antara dua pilihan dan masih banyak lagi tentunya,dan bisa sobat tanyakan langsung ke om google..hehehe. Siapa sih yang ingin mengalami perasaan galau..?? pastinya tidak akan ada yang menginginkan perasaan galau melsobat dirinya,dan tentu saja semua menginginkan hati dan perasaannya selalu happy,namun terkadang juga galau datangnya ngak dijemput dan pulangnya juga ngak diantar..hahahahaha(emang jailangkung),nah agar terhindar dari perasaan galau ane punya tips nih yaitu agar tips terhindar dari perasaan galau. chekkidot….



1. Jangan Takut dan Khawatir

Tips terhindar dari perasaan galau yang pertama adalah Perasaan Jangan Takut dan Khawatir,karena takut dan khawatir merupakan pikiran kita yang paling tidak produktif.dan karena ketakutan dan kekhawatiran itulah yang menyebabkan perasaan galau.dan Sebagian besar hal-hal yang kita khawatirkan atau takutkan tidak pernah terjadi. Jadi untuk apa kita khawatir dan takut..??



2. Jangan Pernah Menyimpan Dendam

Jangan Pernah Menyimpan Dendam adalah tips yang sangat tepat agar terhidar dari perasaan galau.Dendam adalah hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jika kita menyimpannya di dalam hati. Maukah sobat membawanya sepanjang hidup? Saya rasa tidak. Jangan sia-siakan energi kita dengan menyimpan dendam, sudah pasti tidak ada gunanya. Gunakanlah energi kita tersebut untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi kita dan sekitar.



3.  Fokus Pada Satu Masalah

Apabila ingin twerhidar dari perasaan galau dalam menyelesaikan suatu masalah yang sobat hadapai usahakan sobat memfokuskan hanya pada satu masalah,usahakan jangan menambah-nambahi masalah lain sebelum masalah awal belum terselesaikan.selesaikanlah masalah kita satu per satu. Jangan terpikirkan untuk menyelesaikan masalah secara sekaligus karena justru akan membuat kita semakin stress.



4. Jangan Membawa Tidur Masalah Sobat

Masalah adalah hal yang sangat buruk untuk kesehatan tidur kita. Pikiran bawah sadar kita adalah hal yang luar biasa yang dapat membuat kita gelisah dan tidur kita menjadi tidak nyenyak. Janagan pernah sekali – kali membawa masalah soabat sampai ke dalam tidur,selain menyebabkan perasaan galau didunia nyata,sobat tentunya akan mengalami perasaan galau di alam mimpi juga.



5. Jangan Mengambil Masalah Orang Lain Untuk Sobat Selesaikan

Membantu orang lain yang sedang dalam masalah adalah hal yang mulia, tetapi jika kita mengambil porsi terbesar untuk menyelesaikan masalah orang lain tersebut justru itulah kesalahan terbesar.namun jangan pernah mencampurkan maslaha orang lain dengan hidup sobat,karena itu akan membuat perasaan galau karena masalah yang sebenarnya sobat alami sendiri.Biarkanlah orang tersebut yang menyelesaikan masalahnya sendiri dengan porsi terbesar.



6. Jangan Hidup di Masa Lalu

Mungkin terasa nyaman bagi kita mengingat hal-hal yang menyenangkan di masa lalu tetapi jangan sobat terlena didalamnya. Mungkin masa lalu sobat penuh dengan perasaan galau dan mencoba melupakannya.jika soabat tidak ingin menderita perasaan galau gunakan prinsip masa lalu adalah pelajaran,dan masa depan adalah pilihan dan harapan.
Konsentrasilah dengan apa yang terjadi saat ini, karena kita pun akan bisa merasakan banyak kebahagiaan di saat ini. Saya yakin kita akan mempunyai perasaan yang jauh lebih berbahagia jika kita merayakan apa yang terjadi saat ini dibanding dengan mengingat-ngingat kebahagiaan di masa lalu.



7.  Jangan Biarkan Frustasi Mengatur dan Mengacaukan Hidup Sobat

Jika kita ingin bebas dan terhidar dari perasaan galau yang perlu kita lakukan adalah jangan biarkan frustasi mengatur dan mengacaukan hidup sobat. Cobalah untuk mengasihani diri kita lebih dari apa pun, maksud saya adalah janganlah kita menyerah pada frustasi. Maju terus. Ambillah tindakan-tindakan positif dan lakukanlah dengan konsisten.



8. Bersyukurlah Selalu

Bersyukur dan berterimakasihlah atas semua yang kita dapatkan, bukan hanya hal yang positif saja tetapi juga hal yang negatif, karena saya percaya dibalik setiap hal yang negatif tersebut ada hal baik yang bisa kita pelajari,dengan begitu sobat akan terhindar dari perasaan galau yang melanda



9. Gantungkan Seluruh Harapan pada Allah SWT

Manusia kemampuannya terbatas. Bahkan seorang Firaun yang kekuasaannya hebat itu pun tidak bisa selamat dari gulungan ombak laut merah. Kita memiliki masalah kecil dan besar setiap waktu. Bila kita mengsobatlkan kemampuan diri sendiri, apakah tidak capek? Mintalah pertolongan pada Allah Yang Maha Kuasa dan jangan sombong dengan menganggap diri kita bisa menyelesaikan tanpa bantuan Allah. Serahkanlah seluruh hidup dan matimu sampai seluruh masalah-masalahmu pada Tuhan semesta alam. Allah Maha Pengasih dan Maha PenyayangSilakan raih hidup bahagia, karena hidup ini milik Sobat. dan cuma sekali.



10 Rajin berolahraga

Dengan berolahraga maka tubuh dan fikiran kita akan menjadi fresh,apabila fikiran dan tubuh fresh maka semua pikiran dan masalah kita akan sedikit terbantu,dan dengan berolahraga pikiran kita akan selalu fresh sehingga menghasilkan pikiran-pikiran yang positif pula,sehingga kita akan jarang dilanda oleh perasaan galau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *