Tips Menghindari Lelah di Depan Komputer

lebih dari satu dari kita pasti mempunyai rutinitas untuk bekerja berlama-lama di depan monitor pc, tak tahu untuk bekerja atau lakukan perihal lain layaknya bermain game serta searching. alhasil dampak mata capek serta kepala pening lalu tidak bisa dihindari.

lelah di depan komputer

walau banyak yang berasumsi fakta ini tidak seutuhnya benar, tetapi sebenarnya perihal ini terus merubah kesehatan mata kita. dampaknya kadang-kadang kita sedikit kesusahan untuk fokus objek pandang, dan seterusnya. perihal ini pastinya disebabkan pancaran radiasi monitor yang terlampau lama waktu kita bekerja. Nah ini dia tips menghadapi mata lelah di depan komputer.


1. jaga jarak pandang dari monitor

ada terlampau dekat dengan monitor memanglah sedikit membahayakan untuk mata kita. semestinya kita melindungi jarak pandang ke monitor kita dengan baik. jarak yang dianjurkan merupakan lebih kurang 20-40 inchi ( 50-100cm ) dari mata.
bila kita tetap kesusahan membaca walau sebenarnya monitor telah ada pada jarak 20 inchi, cobalah untuk jadi besar font kita sampai kita jadi nyaman.


2. singkirkan crt, berpindah ke lcd

monitor tabung ( crt ) memanglah berikan dampak yang lebih jelek di banding lcd, tak hanya daya yang diperlukan juga semakin besar. cobalah ganti monitor crt kita dengan lcd.
tetapi harga monitor lcd memanglah lebih mahal di banding crt. untuk kita yang tetap menyeyangi monitor crt, sebaiknya kita beli filter anti-radiasi. ini merupakan jalan keluar untuk kurangi rasa nyeri mata disebabkan duduk berlama-lama di depan monitor, tetapi dengan harga yang murah.


3.  atur monitor setting

lebih dari satu monitor yang ada saat ini banyak sediakan pre-set display mode, untuk meringankan pengguna ganti setting layar mereka. pre-set setting tersebut berikan level brightnes yang tidak sama, untuk sesuaikan keadaan pemakaian monitor. adakalanya gunakan perihal tersebut.
contoh settingan layaknya, ‘text’ atau ‘internet’ dapat merasa lebih sejuk di mata, waktu kita pakai untuk mengetik maupun searching. setingan ‘game’ atau ‘movie’ dapat tampak lebih terang waktu dipakai.


4. pakai kacamata anti radiasi

walau perihal ini memerlukan cost yang relatif lebih mahal, tetapi sebaiknya waktu mempunyai cukup duit kita beli kacamata anti-radiasi. tak hanya dapat dibawa kemanapun kita bekerja, kacamata ini tidak cuma bermanfaat waktu kita bekerja di depan monitor, namuna juga membuat perlindungan mata dari sinar lampu mobil, radiasi tv, dan seterusnya.
faktanya lapisan anti-radiasi pada kacamata tersebut, amat bermanfaat untuk mata kita. dikarenakan lapisan tersebut dengan otomatis kurangi dampak nyeri di mata disebabkan radiasi sinar berlebih.


5. mengistirahatkan mata sesaat, dengan berkala

langkah termudah hindari mata capek disebabkan radiasi monitor yaitu mengistirahatkannya dengan berkala. cobalah untuk mengistirahatkan mata lebih kurang 5 menit setiap jamnya. kita bisa memakai waktu 5 menit tersebut untuk berjalan-jalan, lihat panorama, membersihkan muka dan seterusnya. yang mutlak menjauh dari monitor.
Memang bermain komputer adalah hal yang palin menyenangkan,akan tetapi ada kalanya kita untuk mengistirahatkan mata kita,karena mata kita tidak akan kuat bila terus dipaksa untuk berada di depan komputer,oleh karena dengan adanya tips menghindari lelah didepan komputer ini dapat bermanfaat bagi sobat-sobat semuanya.

2 komentar:

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *