Trik Selamat Membeli Lewat Internet

Keberadaan internet memang telah banyak mengubah kebiasaan manusia. Dan perkembangan yang super cepat ini dibarengi dengan kejahatan-kejahatan lewat internet.kalo di hitung modus kejahat di internet itu  waduh banyak sekali,mulai dari hecker,cracker,transaksi penipuan dll.

tips membeli online

Untuk mengatasi itu kita memang perlu waspada terhadapnya,karena kalo kita kurang waspada atau kurang teliti maka tidak menutup kemungkinan kita akan kehilangan harta benda dan lebih parah lagi kalo diri kita.
Nah oleh karena itu pada perjumpaan kali ini ane akan bagi Trik agar selamat membeli lewat internet,ini dia:

1.Saat ingin berbelanja online, sobat jangan pernah mudah tergiur dengan harga yang murah. Untuk itu sobat perlu mengetahui harga pasaran terlebih dahulu.
Jika selisihnya tidak terlalu jauh, tentunya masih masih akal. Akan tetapi jika selisihnya sudah terlampau jauh, maka tidak ada alasan untuk menanggapi tawaran tersebut.

2.Tips Membeli Lewat Internet yang berikutnya adalah pastikan untuk berbelanja di tempat yang memang sudah terpercaya. Bisnis internet sebenarnya mengutamakan prinsip kepercayaan. Jadi agar sobat tidak tertipu, sebaiknya sobat memilih untuk berbelanja di situs ecommerce yang memang sudah banyak dikenal seperti amazon.com ataupun situs serupa lainnya.

3.Untuk lebih aman dalam berbelanja online, sebaiknya sobat menggunakan online payment. Kini ada banyak online payment yang tersebar di internet. Hal ini bertujuan untuk menghindari pencurian kartu kredit atau yang biasa disebut carding. Dengan memanfaatkan Tips Membeli Lewat Internet ini, resiko untuk menjadi korban kejahatan carding juga akan bisa diminimalisir.

4.Keberadaan anti virus juga sangat penting dalam menjamin keamanan berbelanja sobat. Kini ancaman virus, malware atapun spyware sudah semakin berkembang. Jumlahnya juga sudah tidak terhitung lagi. Untuk itu agar belanja sobat bisa tetap berjalan dengan nyaman dan aman, sobat perlu menginstall anti virus yang ampuh dan selalu mengupdatenya secara berkala.

6.Tips Membeli Lewat Internet yang juga tidak boleh ditinggalkan adalah selalu waspada terhadap ancaman phising dan pharming. Untuk menghindari hal ini, saat sobat mendapat email, coba liat apakah ada yang aneh dengan email tersebut.

Saat sedang mengunjungi website tertentu, sobat juga harus selalu memastikan bahwa alamat situsnya memang benar. Dengan demikian sobat akan terhindar dari resiko phising ataupun pharming.Kewaspadaan memang perlu sobat lakukan,d internet itu keras kawan,tidak peduli siapa dia,pokoknya siapa yang lemah akan di mangsa.oke ane kira cukup pembahasan tentang Trik Selamat Membeli Lewat Internet,semoga bermanfaat bagi sobat semuanya…..

4 komentar:

  1. belanja lewat internet terlalu riskan apalagi kalau harganya jutaan,,,
    jgn mudah percaya deh dgn bisnis ONLINE..


    HT2 WASPADALAH-WASPADALAH..

    BalasHapus
  2. hehehe..kayak bang napi donk..

    makasih gan udah mau mampir kesini :D

    BalasHapus
  3. Nomer "5" Mana om? Tapi ada dijual Corei5 Ati Radeon 4 Gb Ram Hanya 2 Juta!!
    Gk yakin sih mana ada barang baru harga 2 juta terus websitenya bukan web terpercaya

    Oh yaa.... Sob Tolong Kunjungan Balik ya!!

    http://mengapa-web.blogspot.com/

    Download tanpa Adfly dan nunggu

    BalasHapus
  4. dimakan kucing sob nomer 5 nya..hehehe

    oke makasih atas kunjungannya
    entar ane bakal mampir juga ke alam sobat..tenang aja
    tunggu aja tanggal nainnya..hehehe

    BalasHapus

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *