3 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Bau badan disebabkan oleh keringat yang berlebih terutama dibagian ketiak. Namun banyak juga orang yang memiliki keringat yang berlebih namun bau badannya tidak menyengat. Sehingga dapat kita simpulkan bahwa bakterilah yang membuat keringat bau menyengat tersebut.

bau badan

Untuk Sobat yang memiliki masalah Bau badan atau keringat,jangan khawatir karena pada perjumpaan kali Inia ane akan bagi Tips and Trik yang berjudul 3 cara alami menghilangkan bau badan sobat mau dengar..???yuk mari kita simak ulasannya.



1.  Menjaga  Kebersihan Tubuh

Cobalah mandi dengan menggunakan air hangat dan cukur bulu bagian ketiak yang merupakan sumber bau lalu gunakan bedak anti bakteri agar bakteri yang akan berkembang dibadan dapat terhambat.


2. Atur Pola Makan

Konsumsilah makanan yang mengandung banyak serat seperti buah-buahan dan sayuran hijau. Makanan berserat  dipercaya mampu mengurangi bau badan karena dapat menjaga metabolisme tubuh yang merupakan penyebab utama bau badan yang tak sedap.


3. Mengkonsumsi tanaman-tanaman herbal

Konsumsilah tanaman-tanam herbal yang bisa dijadikan untuk menghilangkan atau mengurangi bau badan.nah berikut adalah beberapa tanaman-tanaman herbal yang dipercaya bisa digunakan untuk membantu menhilangkan bau badan.


1. Kunyit 

Berikut cara penggunaannya :
  • Siapkan irisan kunyit tua sebanyak 30 gram, 5 lembar daun sirih, asam jawa dan gula aren         secukupnya
  • Campur semua bahan diatas lalu rebus dengan air sebanyak 600 cc sampai air tersisa 300 cc
  • Saring lalu minumlah airnya 2 kali sehari secara teratur sampai bau badan hilang

2. Daun Kemangi / Daun beluntas 

Berikut cara penggunaannya :

  • Masukan 30 gram daun kemangi, 30 gram daun beluntas, direbus dengan 600 cc air putih hingga tersisa 200 cc.
  • Lalu langkah selanjutnya adalah disaring dan airnya diminum, dan apabila terlalu rumit melakukan hal ini, anda dapat melakukan nya dengan menggunakan daun kemangi serta daun beluntas sebagai lalapan santap anda tentunya.

3. Daun jeruk Nipis

Berikut cara penggunaannya : 

  • Siapkan dan cuci bersih daun jeruk nipis, bunga mawar, bunga melati dan bunga kenanga
  • Rebus semua bahan sampai mendidih
  • Tambahan rebusan tadi dengan air biasa lalu gunakan untuk mandi berendam secara teratur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *