Mata Uang Cryptocurrency Bitcoin

Wahhh…adminnya telat nih update inpohnya…hahaJ,ya maap aja ya agan-agan semua, soalnya ane juga taunya baru-baru ini aja tentang tuh Bitcoin lumrah kan masih nuwbie..hehe,ngomong-ngomong agan semua udah tau apa itu bitcoin..??? saya yakin ada sebagian dari agan udah pada tau dan mungkin juga ada yang belum tau juga dengan bitcoin. Okeh  ane akan bagi dan kasih tau semuanya tentang tuh bitcoin.

mata uang bitcoin

Definisi Bitcoin

Bitcoin adalah mata uang virtual bisa disebut juga dengan mata uang elektronik atau bahasa kerennya cryptocurrency lebih pengen tau detil dengan cryptocurrency silahkan tanyaiatau n langsung ke om gugel J.truss,..mata uang ini dibuat pertama kali oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Yang dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer yang menghubungkan semuanya. Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin-bitcoin ini dapat disimpan dalam komputer pribadi agan yaitu dalam format wallet atau dompet.
Karena bentuknya yang virual dan bitcoin menawarkan kemuadahan untuk malkukan transaksi di dunia tidak memerlukan internet banking, mobile banking atau kartu kredit. Cukup dengan memiliki wallet anda sudah bisa melakukan transaksi online dengan bitcoin.Tidak seperti mata uang asli yang memerlukan pihak ketiga untuk melakukan transaksi di dunia maya.


Kelebihan dari mata uang cryptocurrency Bitcoin

Dengan semakin majunya perkembangan zaman bitcoin merupakan sebuah trobosan baru yang lebih mudah,cepat,efesian dan simple untuk para penggunanya untuk melakukan transaksi di dunia online tentunya.
Kelebihan lainnya dari bitcoin adalah kursnya tidak dikendalikan oleh bank nasional maupun badan atau lembaga negara. Artinya, kurs dari bitcoin tidak terpengaruh kondisi ekonomi negara manapun, sama seperti emas atau minyak bumi.Selanjutnya karena tidak adanya campur tangan pihak ke tiga jadi tidak ada fee atau biaya yang dikeluarkan dalam melakukan transaksi.
Dan keuntungan mempunyai bitcoin dalam transaksi adalah,bitcoin dapat disimpan dalam wallet baik online maupun wallet offline yang bisa di install di komputer pribadi agan, jadi bisa dibilang komputer agan adalah bank pribadi agan sendiri, keren ngak tuh..heheJ.


Kekurangan dari mata uang cryptocurrency Bitcoin

Setiap benda baik itu real maupun virtual pasti memiliki kekurangan, ada pepatah mengatakan tiada gading yang retak, tapi ada satu gading yang tak retak yaitu Gading Martin..hahaha,maap…maap bukan gitu maksudnya, maksudnya dari tiada gading yang retak adalah tidak ada baran atau apapun di dunia ini yang sepenuhnya sempurna pasti memiliki sebuah kekurangan baik itu kecil maupun besar J.
Termasuk mata uang bitcoin tentu saja memiliki kekurangan yaitu; pertama agan tidak akan mendapatkan bungan karena bitcoin tidak melibatkan pihak ke tiga. Kedua karena bitcoin dibuat dengan sistem uang dikirimkan secara peer-to-peer, maka dana atau bitcoin yang sudah dikirim tidak bisa ditarik ulang. Ketiga jika wallet anda dalam bentuk online jika agan lupa akan password agan maka tidak akan bisa dibuka lagi karena pihak yang menyediakan wallet online tidak menyediakan reset password.
Dan yang terakhir adalah penyalahgunaan bitcoin untuk melakukan tarnsaksi pembelian barang  illegal seperti narkoba, senjata illegal, dan transaksi gelap lainnya.

Nah agan-agan di sini ada yang berminat cari bitcoin..???
sekarang nilai 1 bitcoin adalah $ 613.43(saat artikel ini dibuat)..wowwwww angka yang fantastic bukan..?? dan mungkin akan terus bertambah, padalah dulu pertama kali bitcoin muncul tahun 2009 nilainya 1 bitcoin adalah 0 namun sekarang booming melonjak menjadi $ 613.43 kalo dikrushkan ke idr 1 bitcoin bisa senilai dengan 6 juta lebih…wow.
Nah agan berminat mencari bitcoin,..??

Di internet sekarang banyak kok faucet-faucet bitcoin gratisan, kalo agan mau mencari bitcoin silahkan lihat dimari ane udah buatkan panduan mencari bitcoin gratisan langsung bisa dibaca.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *