5 Makanan Sehat Yang Wajib Dikonsumsi Setiap Hari

Setiap hari kita membutuhkan asupan gizi vitamin dan lainnya dari makanan yang kita makan,oleh karena itu sebaiknya setip hari pula kita mengkonsumsi makanan sehat agar asupan gizi kita dapat terpenuhi. Nah untuk itu sebaiknya anda setiap hari mengkonsumsi makanan sehat di bawah ini.apa saja itu..??langsung saja berikut adalah 5 makanan sehat yang wajib dikonsumsi setiap hari.


1. Buah-buahan
makan buah-buahan

Jangan malas makan buah, minimal satu dalam sehari. Anda juga bisa menikmati buah berupa jus, yang masih segar, dikeringkan, atau dibekukan. Buah jelas mengandung banyak vitamin yang memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh.


2. Sayuran

makan sayuran

Untuk aturan makanan wajib konsumsi yang kedua, nikmati minimal dua cangkir sayuran setiap hari. Sayuran bisa dikonsumsi dalam bentuk mentah, matang, dibekukan, atau dikeringkan seperti buah. Sayuran berdaun dan berwarna hijau gelap lebih disarankan.


3. Gandum
makan gandum

Coba ubah kebiasaan makan nasi dengan gandum. Jika sulit, Anda bisa memulainya untuk menikmati sarapan roti gandum, oatmeal, atau brown rice demi memenuhi kebutuhan serat. Dengan begitu, tubuh akan lebih berenergi dan siap menghadapi hari yang berat.


4. Protein
makan protein

Saran harian konsumsi protein yang wajib dikonsumsi adalah 150 gram. Anda bisa mendapatkannya dari daging, seafood, atau telur. Untuk vegetarian, sumber protein yang tak kalah bernutrisi adalah kacang-kacangan, kedelai, dan biji-bijian.


5.  Susu

minum susu

Terakhir, biasakan menikmati susu di pagi hari. Kemudian ikuti dengan konsumsi makanan ringan seperti yogurt menjelang makan siang. Produk susu lain yang wajib konsumsi adalah keju atau tahu susu yang bisa dinikmati sebelum makan malam.

Nah itulah tadi beberapa makanan sehat yang wajib anda konsumsi setiap hari. Nah mulai sekarang, biasakanlah diri anda untuk selalu menikmati dan mengkonsumsi makanan sehat di atas setiap hari.semoga bermanfaat….


9 komentar:

  1. di indonesia jarang ada gandum di pasar kecuali di supermarket

    BalasHapus
  2. lah yang penting kan sudah ada sob..hehehehe ^^

    BalasHapus
  3. wah berguna banget infonya gan, tubuh bisa terjaga kesehatannya... Terima kasih Gan, jangan lupa ditunggu kunjungan baliknya..

    BalasHapus
  4. oke sob..
    klo maslah begituan,gampang lah..
    hehehehe

    BalasHapus
  5. Terimakasih informasinya,, hidup sehat itu sangat menyenangkan..

    BalasHapus
  6. Wah Info Menarik ni..
    Ayoo yang Kepingin Sehat Dengan yang Instan dan Organik..

    BalasHapus
  7. kalau buah dan sayur memang tidak perlu diragukan lagi bos manfaatnya,,,hehee

    BalasHapus

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *