Tips Ampuh Untuk Keamanan Twitter

Twitter memang tak seprivasi facebook,ditambah lagi twitter menggunakan bahasa inggris,  (namun sekarang sudah bisa dalam bahasa indonesia),bagi kita yang jarang ataupun ngak pernah dan baru pertama kali maen twitteran tentu sangat sulit untuk menjaga keamanan privasi account twitter-nya.


keamanan twitter
tapi tenag aja kok sob pada perjumpaan kali ini,ane bakal kasih tau tips ampuh untuk keamanan account twitter kita.gimana kang caranya..??disewain satpam gitu  ta..wkwkwkkwk...ya ngak lah ngaco nih..hehehehe.sobat pengen tau tipsnya. Berikut adalah beberpa tips untuk menjaga keamanan account twitter yang di ulas oleh Security Business Daily.


1. Informasi personal

Hindari postingan yang kerap mengumbar informasi personal tentang diri sobat apabila memang tidak ingin diketahui oleh orang lain.


2. Mengatur profil

Cara paling sederhana untuk melindungi identitas diri salah satunya melalui profil yang bisa dilihat semua orang. Tuliskan informasi seadanya yang tidak terlalu penting demi keamanan identitas sobat.


3. Privasi Twitter

Atur profil Twitter sobat menjadi tertutup untuk orang-orang yang tidak terdaftar pada follower sobat. Dengan demikian sobat hanya akan tahu dan kenal dengan jelas orang-orang tertentu saja yang bisa membuka dan membaca postingan Twitter sobat.


4. Aplikasi

Pencurian identitas melalui Twitter juga biasanya disebabkan karena aplikasi yang sobat gunakan saat mengakses Twitter. Klik menu Pengaturan, kemudian Aplikasi untuk mengetahui berbagai aplikasi Twitter yang selama ini telah sobat manfaatkan.


6. Pengaturan pencarian

Mengatur modus pencarian menjadi HTTPS saja juga membuat koneksi sobat selama masuk ke Twitter tetap aman dan menghindari spam.


7. Tautan mencurigakan

Hati-hati dengan tautan atau link yang mencurigakan dan jangan selalu meng-klik alamat tersebut, meskipun itu berasal dari teman sobat di Twitter.


8. Informasi lokasi

Jangan pernah mengaktifkan informasi lokasi pada Twitter sobat, sebab bisa saja para pencuri sudah siap merampok rumah sobat ketika mengetahui status Twitter sobat menunjukkan sobat sedang tidak di rumah.


9. Informasi spesifik

Mungkin sobat bukan artis terkenal yang harus selalu menjaga kerahasiaan lokasi, meskipun demikian sobat sebaiknya menjaga diri dengan menjaga segala bentuk informasi spesifik yang sobat tuliskan di Twitter.


10. Pesan

Jangan membiasakan diri saling mengirim pesan di Twitter dengan orang asing yang tidak sobat ketahui identitas aslinya.


11. Permainan pertanyaan

Meskipun jarang, namun permainan pertanyaan yang sobat anggap lucu namun ternyata bisa menjadi kombinasi kunci bagi para hacker untuk membongkar dan mencuri identitas sobat.

Nah itulah tadi beberapa tips ampuh untuk menjga keamanan account twitter.Lindungi diri dan identitas sobat informasi yang sobat beberkan di sosial media sebelum semuanya terlambat!oke semoga artikel ini bermanfaat.....


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *