Hal-Hal yang Harus Dimiliki Oleh Pengusaha Sejati

Setiap pengusaha pasti ingin mencapai  kesuksesan dalam sebuah karirnya hanya saja setip pengusaha,memiliki cara tersendiri dan cara yang berbeda-beda untuk mencapai kesuksesannya. Mereka bisa saja seorang pemikir, orang yang visioner, yang gila kerja, nyentrik, atau bahkan ambisius. Namun semua pengusaha sejati pasti memiliki hal-hal berikut ini. Apa saja hal-hal  tersebut?  Berikut adalah hal-hal yang harus dimiliki oleh pengusaha sejati yang perlu kita ketahui.

pengusaha sukses
1. Menyukai petualangan

Memulai sebuah usaha tentu bukan pekerjaan yang pasti membuahkan keberhasilan besar. Sobat seperti melakukan empat bulan perjalanan dengan persediaan makanan selama satu bulan. Sobat tak akan tahu bagaimana usaha Sobat berjalan dalam satu tahun pertama, atau bahkan berapa orang yang akan Sobat butuhkan untuk mengembangkan usaha. Setiap pengusaha sejati tak boleh takut akan ketidakpastian. Mereka menikmati ketidakpastian dan menjadikannya harapan untuk kemungkinan yang besar.


2. Sabar

Berhasil dengan cara berwiraswasta bukanlah pekerjaan instan. Kesuksesan Sobat tak akan terjadi semalam. Setiap pengusaha sejati harus memiliki cukup rasa sabar untuk terus mengembangkan usahanya. Sebuah perusahaan besar tentu dibangun selama bertahun-tahun. Seperti Amazon yang membutuhkan waktu sembilan tahun untuk menghasilkan keuntungan, Starbucks yang baru bisa sukses setelah lebih dari delapan tahun, atau perusahaan lainnya. Pendirinya mengalami pasang surut, kejatuhan, dan bangkit lagi. Jika Sobat tak cukup sabar, bisa dipastikan perusahaan yang dibangun akan hancur tanpa kesempatan sukses.


3. Tak boleh perfeksionis

Bisnis yang dimulai dengan berwiraswasta bukanlah tempat untuk menghabiskan waktu Sobat membenahi satu masalah. Banyak hal yang harus dibenahi dan diselesaikan. Seorang pengusaha sejati tak boleh bersikap terlalu kaku dan perfeksionis karena dia harus bisa menemukan cara untuk mampu mencoba mengatasi semua masalah hanya dengan sedikit pengetahuan. Jadi, Sobat tak boleh terlalu perfeksionis dengan ingin menyelesaikan satu masalah dengan sempurna, baru mencoba menyelesaikan masalah lainnya.


4. Memiliki kemampuan 'menjual'

Sebagai orang yang membangun usaha sendiri, Sobat harus menguasai kemampuan menjual. Dengan kata lain, Sobat harus bisa menjadi sales terbaik bagi perusahaan Sobat. Jika Sobat ingin bekerja sama dengan orang lain, mengajak mereka untuk bergabung, atau membagi visi dan misi perusahaan dengan mereka, Sobat harus bisa meyakinkan para rekanan untuk mengikuti dan bekerja bersama Sobat. Untuk itu, Sobat harus mampu melihat sisi menguntungkan bisnis Sobat dan menjualnya dengan baik.





2 komentar:

  1. Super sekali.. Saya sangat setuju.. :)

    BalasHapus
  2. makasih sob..
    dan ane ucapin banyak terima kasih karena udah mau mampir kesini..hehehehe

    BalasHapus

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *