10 Bahaya Diet Secara Instan

10 Bahaya Diet Secara Instan - Mempunyai Berat badan yang ideal adalah dambaan setiap orang.namun untuk memiliki badan yang ideal tidaklah mudah apalagi saat ini kita mempunyai badan yang gemuk.terus bagaimana solusinya donk..??diet,adalah solusi terbaik untuk menurunkan berat badan anda.namun Tidak jarang, banyak di antara kita yang memilih jalan pintas agar bisa diet dan kurus dalam waktu singkat.


Namun tahukah Anda, Diet secara instan ternyata punya dampak buruk bagi tubuh. Karena tentunya diet secara instan menggunakan cara yang tidak baik.Seperti apa? Simak bahaya kesehatan diet secara instan selengkapnya seperti yang dilansir dari Health Me Up berikut ini.

1. Bukan solusi tepat

Seorang ahli nutrisi bernama Priya asal Mumbai menuturkan kalau metode menurunkan berat badan secara instan sangat berbahaya. Sebab kurus dengan cepat tidak bisa membuat kondisi tubuh bertahan agar tetap ideal dalam jangka panjang.
Kurus secara instan juga berarti tubuh kurang siap menghadapi perubahan. Sehingga cara menurunkan berat badan yang satu ini bukan solusi tepat jika Anda ingin sehat.

2. Menyebabkan dehidrasi

Salah satu teknik kurus secara instan adalah dengan menggunakan metode dehidrasi. Dengan membatasi konsumsi cairan, tubuh akan menjadi kurus dalam waktu singkat. Padahal kekurangan cairan ini sangat membahayakan kesehatan.
Masalah kesehatan yang bisa timbul jika Anda dehidrasi adalah pusing, pingsan, atau detak jantung menjadi lebih cepat. Terkadang, otot juga mengalami kerusakan dan bahkan memicu kematian.

3. Kualitas tidur menurun

Kurus secara instan membuat Anda mudah lelah. Kemudian metode menurunkan berat badan dengan cepat biasanya juga identik dengan membatasi kalori yang masuk daripada usaha membakar lemak dalam tubuh.
Akibatnya, kekurangan kalori membuat metabolisme tubuh menurun. Energi pun berkurang dan Anda mudah lelah. Siklus tersebut secara tidak langsung menurunkan kualitas tidur dan istirahat harian Anda.

4. Memicu batu empedu

Kantung empedu adalah organ yang berada di bawah hati. Tugasnya membantu penyimpanan lemak sampai tubuh membutuhkannya. Namun jika Anda melakukan diet dan berhasil kurus dalam waktu singkat, besar risiko munculnya batu empedu.
Batu empedu merupakan pengerasan kolesterol yang membahayakan kesehatan. Sebab batu empedu juga memicu infeksi pada aliran normal kantung empedu ke usus kecil.

5. Kurang gizi

Saat Anda berusaha menurunkan berat badan dalam waktu cepat, biasanya ada makanan tertentu yang Anda batasi agar tidak dimakan. Kebiasaan ini pun membuat Anda pilih-pilih makanan dan meningkatkan risiko kekurangan gizi.

6. Meningkatkan kadar stres

Menghindari jenis makanan tertentu dan menahan lapar memang bisa membuat Anda kurus secara instan. Namun metabolisme akan menurun dan meningkatkan kadar hormon cortisol yang memicu stres. Secara fisik dan emosional, kurus secara instan benar-benar tidak menyehatkan.

7. Membuat rambut rontok

Nutrisi yang didapatkan dari makanan sebenarnya bukan cuma mendukung kesehatan, tetapi juga kecantikan. Namun jika Anda membatasi konsumsi makanan, kondisi luar tubuh juga ikut terpengaruh, salah satunya rambut menjadi rontok.
Rambut juga butuh nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi. Namun gara-gara diet instan, nutrisi tidak terpenuhi dan rambut menjadi kering sampai rontok.

8. Mudah gemuk lagi

Siklus diet instan biasanya adalah Anda berhasil kurus dengan cepat. Kemudian Anda pun kembali makan seperti biasanya sampai berat badan kembali seperti semula, bahkan lebih parah.
Intinya, kurus dengan cepat bukan cuma meningkatkan risiko masalah kesehatan. Tetapi Anda juga akan mudah gemuk lagi dan semakin susah untuk menurunkan berat badan.

9. Metabolisme jadi terganggu

Saat menjalani diet ketat untuk kurus secara cepat, tubuh memberi sinyal untuk bertahan dan membuat metabolisme menurun secara alami. Saat berhasil mendapatkan berat badan yang diinginkan, Anda kembali makan seperti biasa, tetapi metabolisme masih tetap berjalan lambat.
Gangguan metabolisme ini jelas membuat sistem tubuh terganggu. Kesempatan untuk meningkatkan berat badan justru semakin tinggi dan Anda akan lebih susah dalam menurunkannya.

10. Berbagai masalah kesehatan lainnya

Terakhir, diet yang membuat tubuh kurus secara instan meningkatkan risiko masalah kesehatan seperti anemia, sembelit, dan lelah berlebihan. Jika dibiarkan, tentu akan ada berbagai masalah kesehatan lain yang lebih serius yang mengancam keselamatan Anda.

Nah itulah tadi info kesehatan dari ane yang berjudul BahayaDiet Secara Instan,semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya…..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *