5 Tips Mencegah Gigi Keropos Karena Minum Soda

Minum soda memang sangat meng asyik kan,apalagi diminum pada saat panas –panas gini.behhhhh mantep oyy….tapi tau kah sobat bawasannya minum soda dapat membuat gigi kita keropos..APAAAA…????,yahh jadi ngak bisa nikamtin minuman bersoda dunk kalo tau efeknya kyak gitu ...hemmm..!!!tenang tenang pada perjumpaan kali ini akang didy bakal bagi Tips Mencegah Gigi  Keropos Karena Minum Soda,jadi sobat bisa nikmatin minum soda tanpa khawatir dah…Sobat mau tau apa aja tipsnya…?? Nah  5 Tips Mencegah Gigi  Keropos Karena Minum Soda.chek kidot..

minuman soda


1.  sebaiknya mengkonsumsi soda/ softdrink dengan menggunakan sedotan.

Posisikan agar ujung sedotan terletak agak di mulut bagian belakang, sedikit jauh dari gigi. Ini bertujuan untuk menghindari gigi depan dari terkena paparan langsung larutan buffer dari softdrink/ soda yang terkandung di dalamnya bisa menyebabkan erosi pada gigi.
Erosi dapat menyebabkan email gigi sobat menipis dan terbukanya dentin yang berakhir dengan keadaan Hipersensitivitas Dentin.Hipersensitivitas Dentin menyebabkan timbulnya rasa linu pada gigi saat mengkonsumsi makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin.


2.  usahakan meminum softdrink/ soda dalam sekali ‘pukul‘.

Langsung habis sekaleng dalam sekali teguk atau jangan lebih dari 3 sesapan.Usahakan jangan meminum soda dengan metode, seteguk, bengong, seteguk, bengong. Selain akan menambah daya gedor gula dan asam dari , kamu akan keliatan gag elite banget. Pakelah metode: seteguk, lompat tali, seteguk, push-up, seteguk senam lantai.Kalopun gigi kamu rusak, minimal badan kamu akan terasa sehat!...hehehehe


3.  selalu imbangi dengan minum Air mineral /air putih.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi kuantitas [jumlah] gula yang mungkin menempel pada plak di enamel gigi.drink water 5 Mencegah Gigi  Keropos Karena Minum Soda/softdrink.Atau setidaknya berkumur-kumur dengan aer aki bening mentah. Perlu sobat ketahui Air mineral atau air putih memiliki segudang khasiat untuk tubuh…mau tau apa aja khasiatnya..??baca selengkapnya ,klik SINI


4.  jangan minum softdrink/ soda terlalu sering

Biasakan sobat mengkonsumsi minuman bersoda jangan terlau sering karena jelas-jelas bakalan ngak baik bagi tubuh sobat tentunya. Batasi maksimal hanya 2x seminggu, 1x per 2 minggu atau 2-3 kali sebulan atau ngak sekali dalam seumur idup.(wah klo ini keliatan ngak punya duitnya,minum soda aja 1x seumur idup..hahahaha).

5.  jangan menyikat gigi langsung sehabis mengkonsumsi softdrink.

Usahakan setelah mengkonsumsi minuman bersoda jangan langsung menyikatnya dengan pasta gigi. Tunggu beberapa menit [10-15] menit. Karena asam yang tadi mengenai enamel mahkota gigi, membuat mineral di enamel mengalami “pelemahan”.
Tekanan dari gerakan menggosok mahkota gigi akan menghancurkan sedikit enamel yang mengalami pelemahan tersebut dan menipiskannya.Kalopun kamu pengen menyikat mahkota gigi, lakukan sesaat sebelum minum softdrink.

Intinya, sah-sah aja kalo kamu menikmati minuman bersoda. Nikmati apa yang ingin kamu nikmati semasih bisa.Tetapi, jangan lupa juga perhatikan rambu-rambu kesehatan yang ada. Jangan memuaskan kehendak hati, kalu itu hanya malah berakibat buruk bagi kesehatan tubuh sobat .
Giman tips ane,mantep ngak..???hehehe.oke semoga tips ane yang berjudul  5 Tips Mencegah Gigi  Keropos Karena Minum Soda dapat bermanfaat,khususnya yang hobi amat minu-minuman bersoda/softdrink.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *