5 Makanan Menyehatkan yang Kurang Diminati

Makanan meyehatkan sebenarnya banyak sekali berada disekitar kita,namun kerena ketidak tahuan kita terhadapnya membuat makanan menyehatkan itu kurang diminati oleh kita.sehingga makanan menyehatkan tersebut mnjadi sia-siakan karena tidak dimanfaatkan oleh kita,nah dibawah ini adalah beberapa makanan menyehatkan yang kurang diminati oleh sebagian orang.yuk  mari kita ikuti ulasannya!


1. Buah Plum Kering

Buah Plum Kering

Makanan menyehatkan berikut ini adalah Buah yang paling tidak popular dan kuranag diminati oleh masyarakat luas terutama untuk dikonsumsi, terutama ketika memakai nama prunes. Tetapi plum kering sesungguhnya adalah makanan Makanan menyehatkan ,karena mengandung potassium dua kali lebih banyak dibandingkan pisang dan memiliki kandungan antioksidan 38% lebih banyak dibandingkan blueberry.
 Buah ini juga memiliki nilai plus karena mengandung serat yang larut dan tidak larut, termasuk pectin yaitu sejenis serat larut yang bisa menurunkan kolestrol. Bagi mereka yang ingin berdiet, buah plum kering bisa dijadikan salh satu solusi.


2.  Buah Bit

Buah Bit

Makanan menyehatkan berikut ini adalah Buah yang  kurang diminati selanjutnya,dari namnya saja makanan menyehatkan ini sangatlah tidak menarik dan tidak sama sekali popular bagi masyarakat luas.namun dibalik namanya yang kurang popular itu terdapat khasiat yang luar biasa di dalamnya.
Bit mengandung serat, zat besi, vitamin C, serta mengandung betacyanin yaitu zat kuat yang bisa melawan kanker usus. Masih kurang yakin? Bit juga mengandung antioksidan yang telah dibuktikan bisa menurunkan total kolestrol dan meningkatkan HDL atau kolestrol baik dalam tubuh.


3. Labu

Labu

Makanan menyehatkan berikut ini adalah makanan yang kurang diminati selanjutnya ,padahal Seporsi hidangan labu memiliki sekitar 3 gram serat ditambah dengan beta karoten yaitu antioksidan yang membantu untuk meningkatkan fungsi imun dan mengurangi resiko terkena kanker dan penyakit jantung. Karena labu bersifat musiman tetapi tersedia labu kalengan yang juga sama sehatnya dan tersedia sepanjang tahun. Labu bisa ditambahkan pada berbagai jenis masakan dan dibuat kue.


4. Terong

Terong

Terong adalah Makanan menyehatkan yang kurang diminati yang mudah didapatkan dari lingkungan sekitar kita.makanan menyehatkan ini  banyak mengandung serat dan juga vitamin B1, B3, dan B6. Selain itu terong juga mengandung asam chlorogenic yaitu salah satu sayuran yang bebas dari hama serangga yang biasanya terdapat di sayuran, dan nasunin yaitu antioksidan yang telah dibuktikan dapat melindungi dan mencegah kerusakan sel-sel otak akibat penggunaan telepon genggam yang bisa memicu tumbuhnya sel kanker.namun sayang makanan menyehatkan ini kurang diminati oleh kalangan luas.


5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan


Kacang adalah makanan menyehatkan yang selanjutnya yang memiliki reputasi tak populer dan kurang diminati lainnya. Tetapi hasil riset telah membuktikan bahwa kacang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kacang bisa mencegah kanker dan penyakit jantung hingga tekanan gula darah. Plus kacang kacangan juga kaya akan antioksidan, protein, dan fiber. Kacang kering adalah yang termurah, tetapi kacang kalengan juga berguna bagi mereka yang ingin praktis

Nah, mulai sekarang jangan abaikan lagi makanan-makanan tersebut. Sebab makanan yang sepele ternyata bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kita. Semoga Bermanfaat


2 komentar:

  1. dari 5 makanan ini yang paling tidak saya sukai adalah terong
    terima kasih atas infonya, sangat informatif dna bermanfaat

    BalasHapus
  2. hehehe...

    knapa gan..??
    padahal kandungan gizi didalam terong sangat tinggi loh gan..


    makasih gan udah berkunjung dan mau membaca artikel ane yang berjudul "5 Makanan Menyehatkan Yang Kurang Diminati"

    BalasHapus

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *