4 Tempat Wisata di Indonesia Terfavorit Saat Lebaran

4 Tempat Wisata di Indonesia Terfavorit Saat Lebaran - Momen Libur Saat Lebaran memang selalu menjadi ajang reuni keluarga, Selain bersilaturahim kepada keluarga dan kerabat, sebagian besar masyarakatmemanfaatkan hari libur Lebaran untuk berwisata.


Hampir setiap tempat wisata di beberapa kota di Indonesia dipadati pengunjung. Mereka menikmati fasilitasyang disediakan pengelola tempat wisata. Berikut ngomel.com berikan beberapa tempat wisata lebaran favorit dari beberapa daerah di Indonesia.

1. Pantai Ancol

Libur lebaran di manfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur. Salah satu tujuan favorit warga Jakarta adalah Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Hal itu dibuktikan dengan penuhnya sejumlah tempat publik di kawasan itu. Ribuan wisatawan sudah memadati pantai tersebut sejak pagi. Mereka datang dari berbagai kawasan di Jakarta dan sekitarnya.Walaupun sudah penuh sesak, kawasan Pantai Timur terus diserbu pengunjung. Selain berenang, pengunjung juga menikmati makanan yang mereka bawa dari rumah. Kondisi padat pengunjung seperti di Ancol, diperkirakan juga akan terjadi di sejumlah tempat wisata lainnya di Jakarta seperti Ragunan, Kota Tua, dan Monas.

2. Kebun Binatang Ragunan

Selain Ancol, Kebun bunatang ragunan juga menjadi pilihan alternatif warga Jakarta untuk menghabiskan waktu liburan paska Hari Raya Idul Fitri. Gajah tunggang dan kereta wisata jadi primadona pengunjung Ragunan. Puluhan pengunjung ramai memadati antrean loket di tempat wisata gajah tunggang Ragunan. Perorang dikenakan biaya Rp7.500 untuk dapat merasakan sensasi naik gajah. Ada delapan gajah jinak dipersiapkan pihak Ragunan. Rata-rata pengunjung berkeliling selama 10 menit dengan gajah tunggang. Bisa sendiri atau bersama keluarga. Selain gajah tunggang, sejumlah permainan juga menarik para pengunjung. Seperti kereta wisata yang mengajak pengunjung berkeliling areal Ragunan. 

3. Pantai Kuta

Pantai Kuta memang masih menjadi tempat favorit wisawatan jika berkunjung ke Pulau Dewata. Sejak pagi,ribuan wisatawan nusantara sudah memadati Pantai Kuta. Umumnya para wisatawan datang bersama keluarga besar mereka. Di pantai favorit di Bali ini, wisatawan bermain air dan pasir, ada juga yang menghiasi diri dengantatto. Sebagian lainnya sekadar duduk-duduk menikmati suasana pantai.

4. Wahana Bahari Lamongan

Di Lamongan, Jawa Timur, Wahana Bahari Lamongan (WBL) dan Kebun Binatang Maharani menjadi tempat tujuan favorit. Kedua obyek wisata di Kecamatan Paciran, Lamongan, itu berseberangan dan memakai sistemtiket terusan sehingga mudah dikunjungi. Sementara daya tarik wisata di Kebun Binatang Maharani adalah koleksi satwa albino seperti singa, ular, danburung merak. Juga terdapat goa sepanjang 350 meter yang memiliki stalaktit dan stalakmit yang indah.



3 komentar:

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *