Cara Mendapatkan Percaya Diri Setelah Putus Cinta


Cara Mendapatkan Percaya Diri Setelah Putus Cinta - Sering kita jumpai di TV,Koran dan media-media lain yang menampilkan banyak sekali pemuda-pemudi yang memilih untuk mengakhiri hidupnya atau bunuh diri yang dikarenakan putus dengan kekasihnya.memang pada saat Putus cinta kepercayaan diri,keimanan,dan ketabahan sedang diuji tinggal cara kita saja untuk menyikapinya.


Dan untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri kita tak semudah yang kita bayangkan,memang sih ada beberapa orang yang sangat cepat utuk menemukan obat luka hatinya itu.namun banyak pula orang yang sukar untuk menemukannya.nah mungkin tips dibawah ii akan sedikit membantu untuk mendapatkan percaya diri setelah putus cinta seperti yang dilansir oleh Livestrong

Berikut adalah cara mendapatkan percaya diri setelah putus cinta

1. Luangkan waktu untuk melepas kesedihan

Kesedihan adalah proses alami yang akan dilalui setiap pasangan ketika berpisah. Kesedihan dapat bermanifestasi dalam berbagai bentuk, termasuk kegalauan, kemarahan atau tangisan. Namun, jika perasaan itu berubah menjadi sangat ekstrem, Anda sebaiknya mencari bantuan dari psikiater. Setidaknya, dengan begitu, Anda tahu apa yang harus Anda lakukan untuk melupakan kesedihan karena patah hati.

2. Fokuslah pada hal yang Anda sukai tentang diri Anda

Pikirkan apa kualitas fisik, spiritual dan emosional yang ada pada diri Anda. Misalnya saja, Anda memiliki mata yang indah, kepribadian yang menyenangkan, dan kemurahan hati. Tuliskan semua hal yang Anda sukai tentang diri Anda di buku harian. Ketika Anda mulai merasa kurang percaya diri, lihat catatan itu lagi untuk mengingatkan diri sendiri tentang mengapa Anda harus menjalani hidup dengan lebih percaya diri.

3. Percaya diri dalam berbusana

Busana yang Anda kenakan akan mempengaruhi suasana hati Anda. Sebaliknya, jika Anda memberi tampilan baru dan segar dalam gaya berbusana Anda, suasana hati Anda yang semula kelam bisa bersinar lagi.

4. Minta dukungan keluarga dan teman

Anda bisa meminta dukungan dari teman dan keluarga. Tidak ada alasan untuk tidak mencoba membangun kembali rasa percaya diri Anda. Sebaliknya, mulailah melakukan hal-hal positif bersama orang-orang yang Anda cintai. Melalui cara ini, Anda dapat membangun kembali harga diri dan kepercayaan diri Anda.

5. Tertawa dan menikmati hidup

Tertawa dapat membantu Anda menghilangkan stres, meningkatkan aliran darah, mengurangi perasaan sedih, meningkatkan energi dan meningkatkan mood Anda secara keseluruhan. Selain itu, tertawa adalah cara terbaik untuk tetap awet muda dan meningkatkan percaya diri. Eits, asal jangan tertawa sendiri. Bisa-bisa Anda disangka gila.

Nah itulah tadi mungkin beberapa Tips yang mungkin bisa membantu anda untuk Mendapatkan kembali kepercayaan diri setelah putus cinta.Ingat, bagaimanapun, hidup harus terus berjalan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *