Trik Jitu Membeli Hp Bekas Berkualitas

Telephon selular atau HP,saat ini memang sangat diperlukan saat ini,karena denagn HP komunikasi dengan teman atau orang lain menjadi lebih mudah dan simple,terlebih lagi pada zaman sekarang Hp beralih fungsi selain menjadi sarana komunikasi,HP juga berfungsi sebagai ajang pamer gengsi,seperti anak-anak pemuda zaman sekarang tuh yang melihat seseorang itu “GAUL” dan “KEREN” diliat dari HPnya.

tips membeli hp bekas

Nah untuk sobat yang menderita kangker( Kantong Kering ),tapi ingin terliahat tetep “GAUL” dan “KEREN” Membeli HP bekas adalah salah satu solusinya,sobat ngak usah malu atau gengsi entar kalo HPnya udah dibeli orang-orang juga pada gak bakalan tau kalo Hp sobat tuh HP bekas..wkwkwkwk,asalkan sobat memprivasikan hal itu dari umum loh ya..hehehe
Nah pada perjumpaan kali ini ane bakal ngasih tips dan trik bagaimana cara untuk membeli hap bekas atau second yang berkualtas. Chekkidot..


1. Periksa Kondisi Fisiknya

Periksalah kondisi luar maupun dalam Hp yang mau sobat beli apakah masih dalam keadaan baik dan yang terpenting tidak cacat. Sebaiknya sobat juga membuka casing ponsel tersebut untuk memastikan apakah ponsel tersebut pernah terjatuh ataupun pernah diperbaiki (servis). Perhatikan kondisi LCD apakah masih dalam keadaan baik atau sudah buram, juga periksa keoriginalannya. Setelah sobat memeriksa kondisi ponsel, maka selanjutnya hidupkan ponsel, coba semua tombol-tombol pada keypad apakah ada yang macet ataupun malah tidak berfungsi. Cobalah menekan sembarang tombol angka pada keypad sebanyak mungkin dan pastikan ponsel tidak hang. Lalu pastikan fungsi-fungsi pada menu semua berfungsi dengan baik, misalnya: ringtone, getar, dan lain-lain.


2. Periksa Sinyal

Pastikan sinyal ponsel masih baik. Coba bandingkan ponsel yang sejenis dengan kartu jaringan yang sama pula. Jika ponsel saat sobat coba tiba-tiba mati sendiri maka berhati-hatilah, ponsel tersebut bermasalah, hal ini bisa disebabkan battery maupun IC Power-nya lemah.


3. Lihat kondisi battery

Battery yang disertakan pada beberapa ponsel bekas tentunya mempunyai daya hidup (life time) yang lebih pendek, misalnya waktu jaga (stan-by) dan waktu bicara (talk-time) akan lebih pendek. Lain halnya jika battery ponsel tersebut masih baru atau sobat belikan battery baru. Untuk menguji battery maka lakukan panggilan dengan menggunakan ponsel tersebut untuk menelepon seseorang atau melakukan panggilan bebas pulsa dalam jangka waktu yang lama.


4.Lihat Nomor IMEInya

Periksalah dengan seksama apakah sama semua antara nomor IMEI pada ponsel (biasanya tertera di bagian belakang ponsel/dibalik battery), nomor IMEI pada program ponsel(mesin ponsel) dan nomor IMEI yang tertera pada dos ponsel. Hal ini dilakukan adalah untuk mempermudah sobat untuk menjual kembali ponsel ini dikemudian hari sebab nomor IMEI sudah cocok semua.


5. Tanyakan Charger HP nya

Tanyakan kepada penjualnya apakah charger hpnya masih ada tau sudah tidak ada.dan Perhatikan charger-nya. Biasanya yang tidak original lama proses charger-nya, sebaliknya yang original cepat proses charger-nya. Fisik charger yang original lebih berat dibandingkan dengan yang tidak original. Kabel original lebih panjang dibanding yang tidak original.


6. Periksa Fitur

Sobat bisa menjajal berbagai fitur yang dimiliki hp tersebut, misalnya kamera, audio, nada dering, getar, flash, dan fitur-fitur lainnya. Pastikan semua fitur dapat berjalan dengan baik dan tidak ada eror sama sekali selama pengetesan sobat lakukan.

7. Pastikan Kelengkapannya

Yang tidak kalah penting adalah kita juga perlu memastikan kelengkapan pendukung antara lain kardus, charger, headset, kartu garansi, nota, buku panduan, kabel data dan lain-lain.melakukan cash on delivery (cod). Disini sobat akan bertemu penjual secara langsung, jika sudah cocok maka transaksi bisa dilanjutkan.


8. Lakukan survey Harga

Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang lebih mengincar hp second. Tapi sobat jangan mudah tertipu dangan penawaran harga yang sangat murah, karena bisa-bisa malah sobat tertipu karena barangnya sudah jelek. Lakukan survei terlebih dahulu sebelum memneli hp second, cek harga pasaran melalui beberapa situs hp online.


9. Awas kena tipu

Pesan ane yang terakhir jika sobat mau membeli hap bekas atau second,berhati-hatilah karena banyak sekali modus penipuan terlebih lagi harga yang ditawarkan sangat miring,itu semakin membuka jalan sobat untuk masuk ke perangkap para penipu. Semoga bermanfaat...

1 komentar:

  1. oek gan mantap postingana ane jadi tau caranya membeli hp bekas yang berkualitas

    BalasHapus

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *