Bahaya Makan Dengan Sumpit Bambu


Bahaya Makan Dengan Sumpit Bambu - Di dunia yang serba canggih ini segala apapun bisa diperoleh dari kemajuan teknologi baik itu budaya,Gaya hidup,dan tentunya masih banyak lagi.seperti saja contoh kecil dari masuknya budaya di Negara kita yaitu makan menggunakan sumpit bamboo yang meniru gaya atau tata cara makan orang cina.


Nah berbicara tentang sumpit bamboo yang digunakan untuk makan ternyata tidak baik untuk kesehatan.karena pengaruh beberapa factor.mau tau factor apa saja yang membuat Sumpit Bambu tidak baik untuk kesehatan..??

1. Di “putihkan” dengan menggunakan sulfur dan hidrogen peroxida (tanpa disinfektan)

Tentu saja kita tau warna sumpit yang biasanya beredar dipasaran warnanya sangat putih,padahal warna putih tersebut berasal dari sulfur dan hidrogen peroxide,pasti anda sudah tau kan bila zat-zat berbahaya itu masuk kedalam tubuh kita.namun jika sobat belum tau sobat bisa langsung tanyakan langsung sendiri ke mbah google..hehehehee.

2. Proses pengeringan seadanya

Sumpit bambu berbahaya bagi kesehatan karena factor pengeringannya,biasanya sumpit bamboo yang dibuat secara tradisional dalam proses pengeringannya hanya mengandalkan sinar matahari.

4. Di kemas seadanya juga untuk di export ke luar negeri

Dari proses pengeringannya saja kita sudah tau bahwa proses pengeringan sumpit bamboo hanya mengandalkan sinar matahari,ditambah lagi proses pengemasan yang seadanya pula dan diekspor ke luar negri selama berhari-hari.

5.Pengiriman ke luar negeri menggunakan kapal laut (terlalu mahal jika menggunakan pesawat)

dibutuhkan waktu yang cukup lama, contohnya 1 bulan dari vietnam ke taiwan . Sementara itu, sumpit yang dikemas dengan seadanya akan sangat besar sekali kemungkinan untuk terkontaminasi oleh kotoran/sarang tikus dan kecoa.


6. Proses pengemasan (tanpa disinfektan)

contoh kasus, untuk setiap penerimaan kargo sumpit di taiwan , akan langsung di distribusikan ke industri rumahan yang akan mengerjakan pengemasannya, dan tanpa proses disinfektan (sterilisasi) akan langsung dikirim ke restoran-restoran sebagai titik akhir distribusi

7. Dan langsung masuk ke mulut anda

Dari sekian proses yang tidak menyehatkan tadi akan lebih tidak menyehatkan lagi bila sumpit bambu itu anda gunakan untuk makan,tentu saja zat-zat berbahaya tadi akan segera merusak organ dalam kita.

Nah itulah tadi beberapa Bahaya Makan dengan Sumpit Bambu,semoga artikel ini bermanfaat dan membah wawasan anda….


2 komentar:

  1. Wah, ngeri juga yah.. dibalik kenikmatan makan menggunakan sumpit, ternyata bahayanya besar

    BalasHapus
  2. ooo..jadi agan masih suka makan ama sumpit ya..?

    BalasHapus

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *