Alasan Kesuksesan Menjauhi Kita

Mungkin kita pernah merenung dan berfikir sebelum kita tidur,mengapa aku sering gagal dan tidak sukses-sukses,dan muncul di benak kita “apa penyebab dari itu semua..??padahal aku sudah berusaha semaksimal mungkin,tapi tetap saja sukses itu tak datang juga”.
Jika itu sering kita alami mungkin ada beberapa alasan yang membuat kita gagal dan kesuksesan semakin menjauhi kita,sobat mau tau apa saja alasan kesuksesan menjauhi kita…??

alasan sukses menjauh

Berikut adalah alasan kesuksesan menjauhi kita yang perlu diketahui.


1. Terlalu cemas dengan ucapan/ocehan orang

Kecemasan yang terlalu tinggi terhadap ocehan orang disekitar kita,mungkin adalah alasan pertama yang membuat kita mematikan kreativitas kita dan membuat kita ngak PD sehingga kita merasa tidak bisa melakukan apa-apa.


2. Kurang Sabar

Sampai pada zaman kartu kredit sekarang ini, sangatlah sulit untuk tidak menghabiskan uang lebih banyak dari yang kita miliki. Ini bukanlah masalah utama sekarang. Tetapi jika kita selalu memiliki hutang kartu kredit karena kita tidak sabar menunggu sampai kita mengumpulkan uang yang cukup untuk membeli sesuatu secara tunai, kita sebenarnya sedang membuat yang lain menjadi semakin sukses sementara kita sedang menumpuk utang.


3.  Mempunyai Kebiasaan Buruk

Alasan selanjutnya yang membuat kesuksesan menjauhi kita adalah mungkin kita mempunyai kebiasaan buruk,yaitu sifat yang selalu menghabiskan banyak uang,seperti merokok,walaupun keliatannya sepele tetapi merokok memberi kontribusi terbesar sebagai alasan kesuksesan menjauhi kita.karena akan hanya menhabiskan uang kita,dan kebiasaan merokok sangat sulit dihentikan pula,dan merokok juga berdampak buruk bagi tubuh kita dan lingkungan sekitar kita.


4. Tidak Memiliki Target

Sangat sulit untuk untuk menjadi sukses jika kita tidak menghabiskan waktu untuk coba merenungkan apa sebenarnya yang kita inginkan. Jika kita tidak mempunyai target, kita sepertinya tidak ingin untuk menggapainya. Kita perlu mempunyai moto bagi diri kita sendiri seperti, agar keinginan atau tujuan kita bisa tercapai.


5. Merasa Belum Siap

Hal-hal buruk yang mungkin sangat fatal membuat kita gagal adalah selalu merasa belum siap dengan yang kita hadapi,padahal untuk mencapai kesuksesan kita perlu menghadapai dan mengambil resiko yang kita hadapi,jika kita tidak siap kapan suksesnya..??


6. Memilih menggunakan cara instan

Bagi kebanyakan dari kita, kesuksesan tidak datang dalam sekejap. Kita mungkin berpikir bahwa orang yang menang lotre / undian adalah sangat banyak, tetapi sebenarnya kemungkinan kita kalah sebenarnya lebih besar. Keinginan kita untuk menjadi sukses dalam waktu singkat adalah suatu hal yang sia-sia.karena kesuksesan sangat memerlukan proses yang panjang.


7.  Berinvestasi dalam Sesuatu yang tidak dikuasai

Kita dengar bahwa Bob telah menghasilkan banyak uang dalam melakukan sesuatu investasi, kita pun ingin mengikutinya. Jika Bob benar-benar telah menghasilkan banyak uang, dia bisa begitu mungkin karena dia memang mengerti apa investasi itu. Ikut menanamkan uang kita dalam investasi hanya karena orang lain juga telah berhasil menghasilkan uang dengan cara itu tanpa kita benar-benar mengerti bagaimana investasi itu akan membuat kita jauh dari menuju sukses.


8. Terlalu Gengsi

Hal yang sering membuat kita gagal adalah,sok gengsi,menganggap semuanya akan berjalan dengan begitu mudah,dan merasa butuh kepada orang lain,padahal kesuksesan mustahil tanpa bantuan orang lain.


9. Tidak Suka Belajar

Kita mungkin akan berpikir bahwa sekali kita lulus dari sekolah tinggi, tidak perlu untuk sekolah atau belajar lagi. Sikap seperti itu mungkin hanya cukup untuk mendapatkan pekerjaan pertamamu atau membuat kita dapat bekerja saja, tetapi itu tidak akan pernah membuat kita menjadi sukses. Sebuah keinginan untuk belajar bagaimana memperbaiki karir dan keuangan kamu adalah esensinya jika kita ingin menjadi sukses.


10. Boros

Coba lihat-lihat isi di dalam rumah kita, di lemari, di kolong, di lantai basement, loteng dan garasi dan lihatlah apakah ada banyak barang yang kita beli tetapi tidak kita gunakan. Barang yang belum rusak namun kini teronggok itu adalah membuang uang kita dimana sebenarnya uang itu dapat digunakan untuk berinvestasi bisnis yang kelak akan member keuntungan pada kita.


11.Kurang memanfaatkan Kesempatan yang ada

Kemungkinan terdapat lebih dari satu kesempatan yang mungkin telah kita lewatkan setiap kali kita mendengar cerita tentang seseorang yang telah sukses dan kita mungkin berpikir, “ Saya seharusnya juga memikirkan cara itu.” Terdapat banyak kesempatan yang sebenarnya terpampang di muka kita jika kita punya kemauan dan kebulatan tekad untuk menyimak dan memanfaatkannya.


12. Terlambat untuk memulai

Kesempatan memang jarang datang untuk yang kedua kalinya,oleh karena itu kita harus pintar-pintar memanage kesempatan yang datang ke kita,jangan sampai kita terlambat memulai karena kesempatan itu telah hilang.

Memang tidak mudah untuk mencapai kesuksesan itu,memrlukan usaha yang keras untuk mewujudkannya, maka berusahalah semaksimal mungkin dan tak pantang menyerah agar kesuksesan itu datang sedini mungkin.

2 komentar:

  1. Blogwalking sob,
    singgah balik ke blog ane ya sob,
    http://matabathin-dery.blogspot.com/
    dan jangan lpa jga follow/join baliknya sob,
    salam sahabat blogger :)

    BalasHapus

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *