5 Macam Blogger di Dunia

Menjadi seorang Bloger adalah hal yang sangat menyenangkan tentunya..hehehe.apalagi kalo sudah menjadi seorang bloger yang sukses,tentu saja itu adalah impian semua pelaku para internet marketing,namun ternyata blogger di dunia memiliki macam atau bisa dibilang karakter yang berbeda-beda.nah pada perjumpaan kali ini ane bakal bagi info mengenai macam-macam blogger di dunia.sobat mau tau..??

macam-macam blogger
Ini dia 5 macam blogger di dunia.


1. Blogger Sejati

Blogger macam  ini sebenarnya merupakan blogger nenek moyang! kenapa?  karena tipe blogger ini sudah ada sejak lama dahulu kala saat blogging tidak seramai sekarang. Mereka pada dasarnya menjadikan blog sebagai diary online, ataupun catatan-catatan kehidupan. Blogger tipe ini kebanyakan tidak peduli tentang yang namanya SEO, page rank, alexa rank, apalagi internet marketing. yang mereka tahu mereka dengan sukarela akan terus mengupdate blognya. bagaimana bisa blog seperti ini ramai? biasanya para pemilik blog sangat senang menjalin hubungan dengan blog-blog lainnya (blogwalking), setelah mendapatkan traffik, para pembacanya akan merasa menngikuti perjalanan hidup si penulis blog, dan jika tulisannya cukup bagus (sebenarnya bukan tulisannya, namun pengalaman dan makna yang bisa diambil dari artikel ybs) maka para pembaca akan dengan senang hati melakukan kunjungan, baik kunjungan balik ataupun kunjungan cuma-cuma.


2. Seleb blogger

Blogger macam  ini sebenarnya memiliki sense untuk menjadi seseorang yang populer, namun karena tidak terlalu banyak kesempatan di dunia nyata, maka mereka cenderung berupaya atau bahkan otomatis untuk melalang buana di dunia blogging, dan mereka sukses melakukannya.
Blogger tipe ini bersifat cukup idealis dan sebenarnya masih tidak terlalu suka untuk berbicara seputar bisnis online (namun kalau diundang jadi pembicara seminar blog, ok 2 saja  ). dan blognya pun biasanya cukup bersih dari link-link affiliasi. SEO juga masih bukan prioritas utama, namun blogwalking merupakan senjata utama untuk mendapatkan traffik dan ketenaran.


3. Blogger Komersil

Blogger komersil adalah tipe pebisnis online, dituntut untuk memiliki pengetahuan cukup tentang monetize blogging, seperti SEO, page rank, traffic, dsb. Tipe blogger seperti ini masih ada yang setengah-setengah ataupun yang langsung sebagai full internet marketing. Memang banyak sekali para blogger yang ingin mendapatkan penghasilan dari internet namun banyak yang tidak berhasil karena memang menganggap internet marketing adalah bisnis sampingan, dan akhirnya pendapatannya pun juga nyamping  . Memang ada juga beberapa yang sukses dengan sistem sampingan, namun selain minoritas, menuai pendapatan yang ‘baik’pun memerlukan waktu lebih lama.


4. Blogger Semi Online

Blogger macam  ini biasanya adalah orang yang ingin mem-publish bisnis offline mereka di internet  atau dengan sistem online seperti toko online atau hanya blog yang memuat informasi tentang toko, barang, maupun jasa yang mereka miliki di dunia offline. Kemampuan blogging mereka akan dibarengi dengan seberapa kuat kemauan dan daya marketing yang mereka miliki. Banyak dari mereka cukup aktif di forum-forum besar di Indonesia.


5. Blogger Bingung

Keliatannya untuk tipe blogger seperti ini masih cukup banyak. Dimana bingung menentukan tipe blognya, baik artikelnya, temanya, tujuannya. Mungkin tujuan sudah jelas namun hanya sedikit langkah konkrit yang dilakukan sehingga pada titik tertentu akhirnya kehilangan arah dan jenuh dengan apa yang dilakukannya. akhirnya ada yang memarkir blognya untuk sementara, atapun pindah haluan  . Blog yang dimiliki para blogger seperti ini bisanya cukup campur aduk, membahas semua hal yang bisa dibahas, pasang link affiliasi, atau bisnis-bisnis lainnya di blognya.

Nah itulah tadi ke-5 macam blogger di dunia,hayooo sobat masuk yang nomer berapa..???wkwkwkwkwk…oke semoaga saja artikel di atas bisa bermanfaat bagi sobat-sobat khususnya yang saat ini berstatus sebagai sorang blogger….


4 komentar:

  1. gpp gan itu d nikmati ja.. :D


    lain kali kalo komen pake nama/url aja gan,trus isi deh url blog agan..
    maksih ya udah mau mampir ksini...

    BalasHapus
  2. Sangat menginspirasi gan, ane jadi semangat, berusaha menjadi seorang internet marketing sejati....

    BalasHapus

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *