Trik Ampuh Mendapatkan Google SiteLink

Google Sitelink adalah link-link tautan dinamis dari sebuah situs website atau blog dimana sitelink tersebut juga merupakan navigasi didalam website/blog sehingga pengunjung dapat dengan mudah menemukannya tanpa harus masuk lebih dulu ke halaman homepage.


google sitelink

Berbicara tentang Google Sitelink tidak lepas dari blog atau website tertentu yang menduduki peringkat pertama halaman satu Google untuk sebuah pencarian dengan kata kunci yang biasanya mendapatkan sitelink dari google ini. Untuk struktur dari Google Sitelinks ini akan muncul pada urutan pertama hasil pencarian kata kunci (search result), serta di bawahnya terdapat 2 kolom dan 3 baris link yang menjorok kedalam yang berisi link-link dalam blog/website tersebut.
Memang tidak mudah untuk mendapatkan sitelink dari Google ini namun jika blog anda adalah salah satu yang mendapatkannya, Ane yakin pasti ada kebanggaan tersendiri pada diri anda menjadi seorang blogger meskipun dari segi kegunaan atau fungsinya ini tidak begitu berarti. Nah berikut adalah trik ampuh mendapatkan google sitelink.


1. Menguasai kata kunci (keyword) tertentu di Google

Menguasai atau memperkuat kata kunci seperti title/judul dari blog . Dengan kata lain sebuah situs blog atau website bisa mendapatkan sitelink berdasarkan kata kunci yang menurut Google, itu unik dan merupakan identitas khas yang melekat dari sebuah blog.


2. Maksimalkan penggunaan Menu navigasi blog

Untuk bisa mendapatkan google sitelink Anda dituntut untuk memaksimalkan penggunaan menu navigasi blog yang terstruktur dengan baik, jelas dan sesederhana mungkin serta hindari penggunaan navigasi yang banyak mengandung javascript sehingga nantinya dapat dibaca dengan baik pula oleh spider Google.


3. Penggunaan Anchor teks pada link internal

Kegunaan membuat internal link antar artikel dengan menggunakan anchor teks serta penggunaan atribut Alt pada gambar/image., tidak lain agar secara keseluruhan blog akan terindeks dengan baik oleh search engine serta memudahkan Google dalam pencarian keyword.


4. Menjaga kualitas serta keaslian konten

Konten yang berkualitas dan bermanfaat buat orang lain serta jauh dari artikel copas secara utuh biasanya akan mendapatkan posisi yang bagus di search engine dan mendatangkan trafik organik yang melimpah, sehingga membuka peluang blog kita untuk mendapatkan sitelink.


5. Melakukan Optimasi SEO blog

Lebih mengoptimalkan halaman blog kita dengan tujuan supaya mendapatkan posisi atau peringkat yang lebih baik di halaman hasil pencarian search engine (SERP) dengan cara mengoptimasi struktur halaman blog/web, optimasi meta tag, optimasi pada postingan blog, optimasi dengan membuat internal link, berkomentar di blog dofollow, submit artikel ke blog directory, optimasi dengan memanfaatkan social network atau situs jejaring sosial, serta bertukar link (link exchange) antar sesama blogger., dan masih banyak lagi..



15 komentar:

  1. trims... bermanfaat sekali tips nya
    makasih

    BalasHapus
  2. Obat Sakit Gondok,diabetes melitus @ hehehe..sama-sama gan..moga aja agan-agan pada berhasil^^

    BalasHapus
  3. Siap di jalankan nasehatnya..hheheheee brw web ane parkir di halaman 10 mbah google

    BalasHapus
  4. terus semangat n sering konsultasi ama mbah google pasti cepet berhasil...
    oke happy blogging

    BalasHapus
  5. untuk mengetahui kata kunci yang baik, bagaimana gan,,, misalnya kata kunci yang sering banyak di kunjungi ma orang...

    BalasHapus
  6. agan bisa coba mengunjungi layanan dari google yaitu google keyword..

    BalasHapus
  7. akan dicoba...makasih tipsnya masbroo

    BalasHapus
  8. Di mana lagi orang bisa mendapatkan jenis informasi sedemikian, kalau bukan dari blog ini :)

    BalasHapus

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *