3 Cara Sederhana Untuk Mempercepat Komputer Windows

Ingatkah saat pertama kali Sobat punya Sobat komputer Windows ? Mungkin pada saat itu komputer sobat masih sangat cepat  cukup dimuat dengan begitu cepat. Tapi Setelah berbulan-bulan menggunakannya, kinerja computer windows sobat mulai melambat.


komputer windows

Mungkin computer sobat lambat karena sobat terlalu banyak mengistal software sehingga system komputer sobat terlalu banyak menjalankan aplikasi yang sobat install sehingga menjadi lamba . tapi tenang semuanya akan bisa di kembalikan seperti sedia kala.penasaran..??Berikut adalah beberapa cara mempercepat kinerja Komputer Windows.


1. Mempercepat Windows PC waktu startup

Sobat dapat mengoptimalkan kecepatan startup komputer Sobat dengan menJalankan pada komputer Windows Sobat dan mengetik "msconfig" tanpa tanda kutip. Ini akan membawa Sobat ke Pengaturan Konfigurasi Sistem yang memiliki lima tab - General, Boot, Jasa, Startup, dan Tools.
Di bawah General tab, Sobat akan menemukan 3 pilihan startup: normal, diagnostik, dan selektif . Selama startup normal, perangkat semua driver dan layanan akan dimuat oleh komputer Sobat.. Pilih salah satu startup diagnostik atau selektif untuk mempercepat waktu mulai dari komputer Windows Sobat. Diagnostik beban satunya startup perangkat dasar dan layanan sedangkan dengan startup selektif, Sobat dapat memilih untuk memuat layanan sistem tidak atau item startup. Setelah membuat pilihan pilih "Terapkan."
Di bawah Boot tab, pilih opsi Advanced sehingga Sobat dapat memilih jumlah prosesor untuk memfasilitasi kecepatan boot. Jika Sobat memiliki prosesor dual-core atau quad-core, menetapkan lebih dari satu dari mereka untuk membantu dengan proses start-up secara signifikan dapat meningkatkan kecepatan komputer Sobat. Sayangnya, ini optimasi men-tweak tidak begitu efisien jadi jika Sobat menggunakan laptop , maka akan menguras baterai setelah startup.


2. Mempercepat Menu Start Windows

Start Menu merupakan pelaku yang serius seperti yang sering membutuhkan waktu untuk memuat. Sekali lagi Sobat perlu membuka Run tapi kali ini, Sobat akan ketik "regedit.exe" untuk meluncurkan Registry Editor . Pergi ke HKEY_CURRENT_USER folder dan menemukan Control Panel -> Desktop -> MenuShowDelay . Kemudian, klik gsobat MenuShowDelay untuk mengedit nilainya. Ketik angka-angka pada kosong dan tekan "OK." Ingat, semakin rendah nilai lebih cepat Start Menu akan memuat.
Trik lain untuk mempercepat Menu Start Windows akan membatasi jumlah shortcut di desktop Sobat. Bisa jadi bahwa Sobat hanya memiliki ikon terlalu banyak pada desktop Sobat dan itulah apa yang menyebabkan komputer Sobat lambat ketika loading Start Menu.


3. Mempercepat Menu Klik Kanan

Sangat  mengecewakan bahwa pengguna Windows adalah waktu yang dibutuhkan Menu untuk muncul ketika melakukan klik kanan. Instalasi program pihak ketiga yang memungkinkan Sobat untuk menghapus item dari menu konteks harus mempercepatnya.


4 komentar:

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *