11 Jalan Paling Unik di Dunia

Berikut daftar top 11 jalan paling unik di dunia. Jalan adalah suatu jalan raya, diidentifikasi rute, cara atau jalur antara dua tempat yang mungkin atau mungkin tidak tersedia untuk digunakan oleh masyarakat. Jika tidak ada jalan, hal itu membuat kita tidak bisa pergi ke mana saja yang kita inginkan. Ada banyak jenis jalan di dunia, seperti di bawah ini.penasaran.??Berikut adalah 11 Jalan Paling Unik,aneh,dan menakjubkan dan di Dunia.

11.  Youngas Road la Paz, Bolivia

Robbie Williams

Youngas jalan dikenal sebagai "jalan kematian", dan merupakan 61 - (38 mil) atau 69-km (43 mil) jalan, 56 km (35 mil) timur laut dari La Paz di kawasan Yungas Bolivia.


10. Capulin Vulcano road, New Mexico

Capulin Vulcano road

Capulin Volcano National Monument terletak di Northeastern New Mexico. Ini meningkat tajam dari dataran padang rumput sekitarnya untuk ketinggian 8.182 meter di atas permukaan laut. Tepi teratur dari kawah adalah sekitar satu mil di lingkar dan kawah sekitar 400 meter. Capulin Volcano adalah salah satu landmark yang beredar terletak di sudut timur laut New Mexico, di mana padang rumput bergulir memenuhi kaki bukit de Sangre Cristo Mountains.


9. Trollstigen Rauma, Norwegia

Trollstigen Rauma

Trollstigen adalah jalan gunung di Rauma, Norwegia, bagian dari Jalan Nasional Norwegia 63 menghubungkan Åndalsnes di Rauma dan Valldal di Norddal. Menghadap jalan dengan tikungan yang dan Stigfossen terjun . Stigfossen adalah air terjun indah yang jatuh 320 meter di sisi gunung.


8.The tinggi Lima Interchange, Dallas, Texas

The tinggi Lima Interchange


The Interchange Lima Tinggi adalah persimpangan jalan bebas hambatan lima tingkat, dan lima-tingkat pertama tumpukan interchange di Dallas. Pada tahun 2006, American Public Association memilih pertukaran sebagai salah satu dari "Proyek Pekerjaan Umum of the Year."


7. Lombard street, San Francisco

Lombard street

Jalan Lombard adalah jalan timur-barat di San Francisco, California. Hal ini terkenal memiliki, curam satu-blok bagian yang terdiri dari berbelok tajam ketat.


6. The Cherohala Skyway Robbinsville, NC, AS

The Cherohala Skyway Robbinsville

Jalan ini menghubungkan kedua negara, North Carolina dan Tennessee , dengan berbagai elevasi dari 270 m - 1620 m, Cherohala Skyway menawarkan pemandangan unik dari pegunungan Amerika.


5. Highway 1, Islandia

 Highway

Highway 1 adalah jalan utama di Islandia yang berjalan di sekitar pulau dan menghubungkan semua bagian dihuni negara. Panjang total jalan adalah 1.339 (832 mil).


4.The Atlanterhavsvien Møre og Romsdal, Norway

The Atlanterhavsvien Møre og Romsdal

Atlanterhavsvien merupakan bagian dari jalan nasional Norwegia 64 (Rv 64) yang menghubungkan pulau Averøy ke Vevang, Eide, di daratan, dengan perpanjangan, jalan menghubungkan kota-kota Kristiansund dan MoldeThe 8,3 km ( 5 mil) panjang jalan yang dibangun di atas beberapa pulau kecil dan skerries, dan membentang oleh delapan jembatan dan tempat pembuangan sampah beberapa.


3. Passo dello Stelvio Lombardy, Italia

Passo dello Stelvio Lombardy

The Passo dello Stelvio terletak di Italia, pada 2757 m (9045 kaki) adalah melewati gunung tertinggi beraspal di Pegunungan Alpen Timur, dan tertinggi kedua di Alps, sedikit di bawah Col de l'Iseran ( 2.770 m, 9088 kaki). Jalan asli dibangun pada 1820-1825 oleh Kekaisaran Austria untuk menghubungkan provinsi Austria Lombardia dengan mantan sisa Austria, meliputi tahun 1871 naik m.


2. Hana highway Maui, Hawaii

Hana highway Maui

H na Highway? adalah nama yang diberikan kepada 68 mil (109 km) panjang bentangan Bina Marga Hawaii Negara 36 dan 360 yang menghubungkan pusat populasi Kahului dengan kota H na di timur MauiAlthough H? na hanya sekitar 52 mil (84 km) dari Kahului, perjalanan khas untuk H? na memakan waktu sekitar tiga jam, karena jalan sangat berkelok-kelok dan sempit dan melewati 59 jembatan, 46 dari yang hanya satu jalur jembatan, membutuhkan lalu lintas untuk menghasilkan dan kadang-kadang menyebabkan kemacetan lalu lintas singkat jika dua kendaraan memenuhi kepala-on.


1. Guoliang Tunnel Hunan, Cina

Guoliang Tunnel Hunan

Butuh waktu sekitar lima tahun untuk menyelesaikan terowongan 1.200 meter panjang (sedikit kurang dari satu mil) yang berjarak sekitar 5 meter (15 kaki) dan 4 meter (12 kaki) lebar. dengan pemandangan kedua sisi batu tebing, dan juga beberapa terowongan melalui Pegunungan Taihang, dijamin melalui jalan yang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

4 komentar:

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *