7 Mainan Paling Berbahaya Untuk Anak-Anak

Banyak sekali memang macam Main anak yang ada di dunia,namun ternyata ada beberapa mainan anaka yang berpotensi mambahayakan keselamatan anak. AS Research Group Umum (PIRG) telah mengidentifikasi contoh mainan yang berpotensi berbahaya bagi  anak-anak "Trouble in Toyland" .
Namun Kita harus bisa percaya bahwa mainan anak yang kita beli,adalah mainan yang aman,dan tidak membahayakan keadaan anak kita" kata Nasima Hossain, Kesehatan Masyarakat Advokat untuk US PIRG. Akan tetapi sebagai upaya pencegahan, orang tua perlu mewaspadai mainan-mainan apa yang berpotensi berbahaya untuk anak-anak,oleh karena itu kita sebagai orang tua harus telilti memilih mainan untuk si anak. Ini dia mainan yang sebaiknya dijauhkan dari anak.


1. Dragster mobil

Dragster mobil

The US Consumer Product mellarang  mainanan anak ini  yang ditujukan untuk anak di bawah 3 tahun.karena mainan ini berisi komponen-komponen mudah pecah sehingga menjadi potongan-potongan kecil yang mirip seperti makanan sereal.
menurut PIRG mainan anak yang satu ini adalah mainan yang berbahaya,karena terbuat dari bahan yang mudah pecah dan serpihannya pun mirip dengan sereal yang bisa dikonsumsi,padahal tidak.


2. Bowling 

Bowling

Mainan anak yang diproduksi oleh Novelty Cool, Inc,dikategorikan mainan yang berbahaya untuk anak .karena tekstur mainannya yang keras,sehingga berbahaya bila di dekatkan pada balita. Kata PIRG.


3. Permainan makanan/Super Play Food Set

Super Play Food Set

Permainan yang satu ini adalah salah satu mainan yang berbahaya pada anak karena bentuknya yang mirip sekali dengan mainan asli sehingga menarik perhatian anak untuk memakannya.PIRG mainan anak yang diproduksi oleh Geoffrey LLC terlihat seperti itu makanan sungguhan,sehingga khawatir bila anak yang masih belum bisa membedakan mana makanan yang asli dengan yang bukan,lalu memakannya.


4.  Balon Ulang Tahun

Balon Ulang Tahun

AS Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) mengatakan,balon tidak boleh didekatkan kepada anak-anak kecil terutama anak-anak usia dari 8 tahun kebawah.dan balon tidak boleh dibeli untuk acara balita.
PIRG mengatakan ini balon ulang tahun dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan anak kecil,karena teksturnya yang mirip kue lapis ini memang menggairahkan untuk dimakan.padahal itu adalah mainan bukan makanan untuk dikonsumsi.


5. Dora ransel

Dora ransel

Ransel produksi  Global Desain walaupun bentuknya bukan seperti makanan ataupun mainan pada umumnya ,namun tas ini dikategorikan barang yang berbahaya bagi anak-anak,karena bahan dasarnya yang mengandung sejumlah terukur senyawa.
The US Consumer Product Safety Improvement Act melarang konsentrasi ftalat lebih tinggi dari 1000 bagian per-juta (ppm). Bahan kimia, yang merupakan senyawa yang ditambahkan ke plastik untuk membuat mereka lebih fleksibel dan tahan lama, sangat berbahaya untuk  peningkatan risiko kelahiran prematur, cacat lahir, onset awal pubertas dan jumlah sperma rendah, catatan Pirg.


6. Morphobot
Morphobot

PIRG mengatakan ini mainan Morphobot buatan Greenbrier International Inc melanggar batas maksimum 100 ppm timbal dan ternyata mainan itu di uji terkandung didalamnya mengandung 180 ppm timbal.
Timbal digunakan untuk melunakkan plastik, namun dapat memecah dengan plastik untuk membentuk debu yang anak-anak dapat menghirupnya, menurut PIRG. Pada bulan Agustus tahun 2009, peraturan yang disahkan yang mengatakan mainan anak-anak yang diproduksi oleh industry mainan tidak boleh berisi lebih dari 300 ppm timbal. Ambang ini diturunkan menjadi 100 ppm pada tahun 2011, namun persediaan yang ada yang mungkin telah memenuhi batas yang lebih tua masih diperbolehkan untuk dijual.


7. Ular telur magnet
ular telur magnet

Telur-telur ular  magnet pertama di produksi oleh Greenbrier International Inc,yang memiliki  bentuk ellipsoid,catatan PIRG, membuat mereka mudah untuk tertelan.karena bentuknya yang unik seperti permen.
Magnet telah menjadi berita utama baru-baru ini atas bahaya keamanan, ketika Komisi Keamanan Produk Konsumen pergi setelah Buckyballs, meja mainan dewasa magnetik bahwa beberapa anak-anak telah menelan mainan tersebut. Masalah yang disebabkan oleh magnet termasuk usus patah bersama-sama, lubang kecil di perut dan usus, keracunan darah dan luka serius lainnya. Olehkarena itu mainan ini harus dijauhkan untuk anak kecil.

2 komentar:

  1. yap, mainan yang bisa pecah menjadi kepingan memang berbahaya untuk anak

    BalasHapus
  2. hehe..bner gan..mangkanya mainan-mainan itu harus kita jauhkan dari anak"

    BalasHapus

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *