Tips Agar Mudah Mengingat Obrolan Penting

Mengobrol atau obrolan merupakan hal yan sangat menyenagkan untuk dilakukan,apalagi obrolan itu dilakukan dengan teman-teman kita,karena dengan melakukan obrolan dengan teman-teman atau ngak sama sahabat,bisa saling berbagi info atau pengalaman yang sangat menarik.

mengingat obrolan

Kalo kita pengen jadi orang yang cerdas dan berwawasan luas kita harus pandai-pandai memilah dan memperhatikan mana yang obrolan penting dan ngak penting,biasanya obrolan penting itu mengandung info-info,pesan-pesan,nasehat ataupun pengalaman tentang kerasnya hidup yang bisa di ambil hikmahnya….hehehehe.

Tapi terkadang kita lupa dengan obrolan-obrolan yang dilakukan,nah untuk mengingat obrolan memang susah-susah gampang,karena biasanya kita menganggap mengobrol adalah hal sepele dan tidak mengambil hikmah dari obrolan tersebut.apalagi setelah kita tidur,wah semakin sulit tuh untuk mengingat obrolan yang sudah dilakukan,karena pada saat tidur pikiran sadar akan mentransfer informasi-informasi penting maupun ngak penting ke pikiran alam bawah sadar kita dan hanya menyisakan beberapa saja obrolan atau informasi yang mengandung keywordnya kuat atau  kata-katanya mudah di ingat otak.

Mengingat obrolan sama halnya bagi otak melakukan pembongkaran berkas-berkas atau data-data yang sudah disimpan rapi dalam lemari alias pikiran bawah sadar, Untuk mudah mengingat obrolan peting yang pernah dilakukan sobat perlu memperhatikan hal-hal dibawah ini.nah berikut adalah tips agar mudah mengingat Oobrolan penting.

1.  Lakukan Visualisasi Teman Sobat

Teman sobat sedang megobrol kepada Sobat pada minggu lalu dan dalam obrolan itu teman sobat tadi menceritakan bagaimana si dia menginstall windows 7,nah pada suatu hari sobat membeli computer dan mau menginstal windows 7 tersebut,namun sobat lupa mengingat obrolan teman  sobat minggu lalu,dan untuk membantu mengingat obrolan , coba buat gambaran di dalam pikiran. Kebanyakan orang lebih visual dibanding auditory sehingga Sobat lebih mudah mengingat sesuatu yang Sobat lihat di dalam pikiran dibanding apa yang Sobat dengar melalui telinga Sobat.


2.  Sebut Nama

Agar sobat mudah mengingat obrolan penting dengan teman sobat caranya adalah dengan sering-sering menyebut nama orang tersebut di sepanjang obrolan. Secara psikologis, otak Sobat diprogram untuk terus menerus mendengarkan saat nama disebutkan. Jadi, jika Sobat sering menyebut nama lawan bicara, maka secara otomatis otak dengan cepat akan mengingat kan obrolan-obrola yang pernah dilakukan dengannya.


3.  Ingat Pesan

Mama Masih ingat pesan ibu yang menyuruh Sobat menatap mata orang yang sedang sobat ajak mengobrol sebagai aturan sopan santun? Ternyata ini bukan sekedar aturan tata krama saja lho? Menatap mata orang yang mengajak obrolan,benar-benar bisa membantu menghilangkan gangguan sehingga Sobat lebih mudah mendengarkan dan mengingat obrolannya.


4. Perintah Diri Sendiri

Sobat akan sulit mengingat obroalan  jika Sobat tak merasa membutuhkan obrolan tersebut atau jika tak memerintahkan diri Sobat untuk mengingat obrolan. So, selalu katakan pada diri sendiri bahwa Sobat ingin mengingat bagian tertentu atau penting dari obrolan yang sobat lakukan. Percaya atau tidak, cara ini akan meningkatkan kemampuan mengingat obrolan Sobat sampai 2 kali lipat. Ini disebabkan karena Sobat mengingat apa yang ingin Sobat ingat.


5. Catat

Tak ada salahnya kalo Sobat mencatat poin-poin peniting atau pokok-pokok dari sebuah obrolan. Kebiasaan mencatat ini merupakan cara yang paling efektif agar  Sobat tidak lupa dan mengingat obrolan  yang telah Sobat lakukan.apalagi obrolan itu adalah obrolan penting tentu kita sangat ingin untuk tidak melupakan obrolan  dan selalu mengingat obrolan tersebut.


6. Olahraga

Para dokter dan pakar kesehatan mengatakan bahwa olahraga dapat melancarkan dan memperbaiki sirkulasi darah ke otak. Hal ini akan memberi pengaruh positif pada otak. Otak dapat bekerja lebih segar sehingga akan memudahkan Sobat untuk mengingat segala sesuatu terutama untuk mengingat obrolan yang memang tidak mudah untuk dilakukan.

Nah itulah tadi tips agar mudah mengingat Oobrolan penting mudah kan..??memang beberapa orang daya ingat yang luar biasa sehingga dapat mengingat obrolan dengan mudah,tapi kita ngak boleh iri kita harus percaya pada kemampuan diri sendiri.

1 komentar:

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *