8 Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan

Ciuman dengan pasangan kita,terkadang selalu dipandang sebagai kelakuan yang kurang arief.memang sih terutama yang beragama islam,berciuman  dengan pasangan yang belum ada status ikatan menikah resmi ,ciuman sanagatlah  dilarang dalam agama.

manfaat ciuman

Akan tetapi menurut info-info yang ane dapat dari berbagai sumber,ternyata ciuman memiliki efek yang baik bagi kesehatan.HAH….(mangkanya sering-seringlah sobat berciuman ..hahaha),oke berikut adalah  8 manfaat berciuman bagi kesehatan.


1.Kerja sistem kardiovaskular lebih seimbang

Saat pasangan salingmencium, denyut jantung bisa berdetak sampai 110 per menit. Ini memiliki efek sebagai "olahraga" buat jantung pelakunya.


2.Menyetabilkan dan menurunkan berat badan

Hanya dengan berciuman lima menit, tubuh akan membakar sekitar 12 kalori.Cukup mudah sebagai jalanpengurang berat badan.


3.Menghambat keluarnya hormon glukokortikoid

Hormon ini berperandalam meningkatkan risiko hipertensi, sulit tidur, dan otot lemah.nah ini cocok banget buat sobat-sobat yang suka insomnia atau sulit tidur.


4.Memberikan efek awet muda

Saat berciuman , adasekitar 30 otot wajah yang bekerja. Hal ni bisa mengencangkan otot wajah danmenghaluskan kulit pelakunya.


5.Merangsang tubuh untuk lebih kebal melawan penyakit

Sistem kekebalan tubuh akan meninggi siring dengan masuknya air liurdari orang yang dicintai. Kadang pertukaran air liur itu membawa sejumlah bibitpenyakit. Tubuh akan merespon dengan membentuk antibodi untuk melemahkanpenyebab penyakit itu.


6.Menyehatkan paru-paru

Orang yang berciuman biasanya bernafas lebihcepat. Dalam satu menit bisa tarik-buang nafas 60 kali. Hal ini bisa mencegahparu-paru dari penyakit yang bibitnya ikut masuk saat bernafas biasa.


7.Merawat gigi

Sifatasam yang terkandung dalam air liur punya efek melindungi gigi. Produksi airliur lebih tinggi saat seseorang mencium.


8.Melindungi pikiran dari stres

Cukup melakukan ciuman tiga menit sudah mampu mengembalikan mood yang positif .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *