7 Sifat Positif Setan Yang Patut Dicontoh

Setan dan manusia memang pada dasarnya adalah 2 makhluk yang berbeda dan saling bermusuhan satu sama lain. Hanya saja si setan ini wujudnya berbeda yaitu berupa makhluk goib/halus yang tidak bisa di lihat secara live atau secara langsung oleh mata telanjang.Manusia pada umumnya pasti benci kepada setan karena sifat jahatnya . Namun, di sifat-sifat nya ini ternyata ada beberapa sifat positif setan yang patut Dicontoh  dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari .mau tau..??
Oke berikut adalah 7 Sifat Positif Setan Yang Patut Dicontoh .

sisi positif setan

1. Pantang menyerah

Setan tidak akan pernah menyerah selama keinginannya untuk menggoda manusia belum tercapai. Si setan akan terus berusaha keras untuk mengoda manusia hingga manusia ikut ke dalam jejaknya.Sedangkan manusia banyak yang mudah menyerah dan malah sering mengeluh dalam menggapai sesuatu ataupun dalam menghadapi ujian dari ALLAH SWT.


2. Kreatif

Setan ngak bakal kehabisan akal untuk menggoda manusia,Setan akan terus mencari cara apapun dan bagaimanapun untuk menggoda manusia agar tujuannya tercapai, selalu kreatif dan penuh ide. Sedangkan manusia ingin enaknya saja, banyak yang malas. Kebanyakan dari manusia selalu ingin mendapatkan mendapatkan sesuatu dengan cara yang instan, dan biasanya sifat buruk manusia akan muncul ketika semua usaha yang dilakukannya gagal,yaitu dengan cara menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya .


3. Konsisten

Setan dari mulai diciptakan tetap ber-konsisten terhadap  pekerjaannyayaitu menggoda manusia,mereka tak pernah mengeluh dan berputus asa untuk menggoda manusia hingga hari kiamat nanti. Sedangkan manusia banyak yang mengeluhkan pekerjaannya, padahal banyak manusia lain yang masih nganggur dan membutuhkan pekerjaan.


4. Solider

Sesama setan tidak pernah saling menyakiti, bahkan selalu bekerjasama untuk menggoda manusia ,berbagi strategi dan cara kepada sesamanya untuk menakklukkan manusia. Sedangkan manusia, jangankan peduli terhadap sesama, kebanyakan malah saling bermusuhan, membunuh dan menyakiti.


5. Jenius

Setan itu paling pintar otaknya dalam mencari cara agar manusia tergoda,terus berkarnya kalo bahasa gaulnya..hehehe…selalu menciptakan ide-ide cemerlang agar dapat membujuj manusia ke dalam tipu dayanya. Sedangkan manusia banyak yang tidak kreatif, bahkan banyak yang jadi peniru dan plagiat, tidak mau menciptakan ide-ide baru.


6. Tanpa Pamrih

Setan itu bekerja 24 Jam full nonstop,pokoknya terus berusaha keras samapai jam kerjanya berakhir yaitu hari kiamat dan tak kalah pula si setan ini tak pernah mengharapkan imbalan apapun.sobat pernah baca hadizt atau buku-buku yang menjelaskan bahwa sisetan minta gajian.ngak penah kan..??   Sedangkan sifat manusia, “ada uang ada jalan” jadi,jika tidak dibayar tidak akan dilakukan.


7. Suka berteman dan kompak

Setan adalah mahluk yang selalu ingin berteman, berteman agar banyak temannya di neraka kelak. Sedangkan manusia banyak yang lebih memilih mementingkan diri-sendiri dan egois. Manusia dalam mengerjakan sesuatu cenderung ingin menonjolkan kemampuannya sendiri dibanding bekerja sama dengan orang lain.

Jadi pada kesimpulannya Sifat jahat setan memang hendaknya jangan Dicontoh ! Akan tetapi tidaklah dosa jika kita mencontoh sifat-sifat positif setan yang bisa berguna dan bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *