Tips menghilangkan stres/jenuh dalam belajar

Belajar adalah memang salah satu kegiatan yang paling mengasikkan bagi bebrapa orang,karena dengan belajar kita dapet pengethauan dari yang kita pelajari tentunya,akan tetapi banyak ornag disekitar kita yang brpendapat bahwa dalah kegiatan yang sangat membosankan.

tips menghilangkan stress

Mereka yang menganggap belajar itu membosan kan,itu disebabkan karena pikiran mereka mudah stress/jenuh,mungkin karena mungkin ngak ngerti sama sekali apa yang dipelajari..hehehe,atau mungkin karena lagi badmood,(wah betul juga tuh..???)iyap,betul sekali,kalau kita lagi badmood,terus  kita buat belajar,saya pastikan hasilnya akan nol besar.
Lah pada postingan kali ini saya akan share trik menghilangkan stress/jenuh dalam belajar,terutama yang sering menderita jenuh pada saat belajar.ok,langsung aja ke TKP.

1.       Dengerin music

Wah pas banget tuh..???yupz…dengerin music adalah salah satu solusi yang bagus banget untuk ngilangin jenuh( persis kyak yang di lakuin oleh akang didy..kwkwkwk ),dijamin abis kalau dengerin music  setengah /seluruh stress kita akan ilang dari otak kita.

2.       Lihat warna-warna cerah

Banyak penelitian  membuktikan dengan melihat warna-warna cerah dapat menghilangkan stress otak,warna-warna cerah misalnya :merah,kuning,hijau,merah muda ,dan biru( loh loh ..kuk tamabah jadi lagu anak-anak sih..hehehe)

3.       Banyak mengkonsumsi air putih

Sebenarnya air putih adalah obat herbal yang paling manjur,dan mudah didapat,serta murah lagi,apalagi kalau untuk otak kita,mangkanya sering-sering mengkonsumsi air putih,tapi usahakan air putih yang hasil masakan mama sendiri,karena sangat higenis.

4.       Buat rencana jalan-jalan

Ya..tips yang satu ini memang sangat perlu,apalagi bagi pelajar,setelah satu minggu menerima pelajaran  otak kita perlu refresing,agar sel-sel pembangun otak kita tidak steres,asalkan tidak dilakukan setiap hari,kalau kita jalan-jalan terus,ngak jadi refresing namanya.

Itulah tadi tips dari saya,apakah sobat sering mengalami stress/jenuh,mungkin sobat jarang melakukan hal-hal di atas tadi..???jika  sobat mau saran atau komen dengan artikel di atas silahkan tulis komen di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *