Warna Yang Bisa Digunakan Untuk Terapi

Warna  memang banyak sekali jenisnya dan biasanya kita gunakan untuk mempercantik sebuah objek, warna memang banyak seakli manfaatnya yang  pada dasarnya bertujuan memperindah objek yang kita beri warna tersbut.
Akan tetapi  ada beberapa jenis warna yang sangat berguna untuk terapi kesehatan tubuh.nah,pada season kali ini akang didy akan bagi-bagi door prize(loh kug dorr prize……emang jalan sehat apa..???hehehe).ngak ngak,maksudnya tadi mau bagi-bagi info menarik.

warna terapi

Lah langsung aja ke topic pembicaraan ,berikut ini adalah warna-warna terapi segarkan otak untuk menghilangkan stress.


1. Warna merah

Warna  merah dapat  meningkatkan akurasi memori Anda. Jika anda butuh sedikit bantuan mengenai daya ingat,atau mengingat  memori masa lampau,maka sering-seringlah sobat melihat warna yang satu ini. Karena sudah banyak penelitian menunjukkan bahwa warna dapat membantu ingata seseorang. Dan merah juga dapat membantu Anda berpikir secara detail tentang sesuatu. Untuk itu selalu sediakan alat tulis dengan warna ini, agar Anda bisa menandai laporan atau pekerjaan kantor dengan daya ingat tinggi.


2. Biru/biru langit

Warna cerah yang satu ini  sangat baik untuk meningkatkan kreativitasotak seseorang. Jadi apabila sobat saat ini berposisi sebagai orang tua dan mempunyai anak kecil,dan menginginkan anaknya kreativ sering-sering lah sobat perlihatkan  warni ini.Para ilmuwan dari University of British Columbia menemukan warna biru/biru langit dapat membantu otak sobat untuk menyelesaikan tugas-tugas yang membutuhkan imajinasi.Untuk itu coba sisipkan warna biru cerah/biru langit ini pada setiap kesempatan misalnya menggunakannya sebagai wallpaper di handphone maupun laptop Anda.


3. Hijau

Warna favorit ane nih.hehehe….Warna hijau sangat bermanfaat untuk menghilangkan stres. Sebuah studi menemukan bahwa hanya dengan melihat gambar alam selama beberapa menit saja dapat membantu menghilangkan stres dan membersihkan pikiran Anda. Warna ini sangat mudah ditemukan disekitar kita.Ini sangat membantu apabila sedang mengalami  kejemuan di kantor atau dimana saja. Coba sempatkan diri sejenak untuk pergi berjalan-jalan  dan menikmati tempat-tempat yang rindang dan dipenuhi pohon-pohon .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *