Kebiasaan-Kebiasaan yang Tidak Baik Bagi Kesehatan

Setiap manusia pasti memiliki ciri khas masing-masing,dan tentunya diantara kita juga memiliki kebiasan-kebiasan yang berbeda dari yang lainnya.apa kah sobat juga mempunyai kebiasaan-kebiasaan tertentu..???iya,ane yakin sobat semua punya kebiasaan-kebiasaan tersendiri.

kebiasaan buruk

Namun perlu sobat ketahui ada beberapa kebiasaan-kebiasaan yang tidak baik bagi kesehatan apabila terus dilakukan. Berikut adalah beberapa kebiasaan-kebiasaan yang tidak baik bagi kesehatan


1. Istirahat setelah makan malam

Istirahat memang sangat diperlukan oleh tubuh,apalagi setelah aktivitas sehari penuh maka istirahat itu pun harus bin wajib dilakukan untuk refleksi. Namun akan tidak baik apabila hal itu dilakukan setelah makan malam. Karena apabila kita makan pada malam hari,terus kita buat tidur maka yang akan terjadi pengendapan lemak-lemak jahat  di dalam tubuh kita.
 kata Claire MacEvilly, ahli gizi di Human Nutrition Research Laboratory di Cambridge University.Selain itu, makan sebelum tidur juga dapat menyebabkan refluks esofagus atau esophageal reflux, kembalinya makanan dari lambung ke kerongkongan (tabung yang membawa makanan dari mulut ke perut). selain itu Jika kamu langsung tidur setelah makan juga dapat menyebabkan tidur menjadi tidak nyenyak sehingga membuatmu akan merasakan tidak segar ketika bangun di pagi hari.


2. Mandi air hangat Setiap hari

Mandi dengan air hangat memang sangat nikmat apalagi pada saat musim dingin behhh mantep dah pokoknya. Namun, jika hal itu dilakukan setiap kali kamu mandi,ternyata berdampak buruk bagi kesehatan kita sobat.. bahkanter  lebih lagi dikombinasikan dengan menggunakan sabun dengan bahan keras.
Terlalu sering mandi di air hangat  dikombinasikan dengan sabun,dapat menyebabkan kulit kering, pecah-pecah bahkan mudah mengalami infeksi. Nah, sebaiknya  kalau ingin mandi dengan air hangat janganlah setiap hari, mungkin bisa dilakukan pada hari-hari tertentu.


3. Bilasan mulut setelah sikat gigi

Hampir semua orang membilas atau berkumur setelah menyikat gigi. Kebiasaan ini sering saja dihiraukan karena tidak dianggap berbahaya. Tapi Dr Phil London Stemmer, seorang dokter gigi dari Fresh Breath Center di London mengklaim bahwa membilas mulut setelah sikat gigi dapat menyapu lapisan pelindung flouride yang ditinggalkan oleh pasta gigi (waah, berarti selama ini kita salah kah? )
Dr Stemmer menyatakan untuk tidak segera menyikat gigi setelah makan. “Tunggu minimal setengah jam karena asam makanan dan gula sementara dapat melemahkan pelindung pada enamel gigi. Jika kamu membersihkan gigi terlalu cepat, kamu akan menyikat enamel (email) sebelum mengeras lagi, “jelas Dr Stemmer.


4. Menggunakan toilet duduk

Studi yang dipublikasikan oleh para ilmuwan Israel dalam jurnal Pencernaan Penyakit dan Ilmu Pengetahuan menunjukkan bahwa toilet modern (toilet duduk) sangat tidak baik  bagi kesehatan. Menurut para peneliti, lebih baik menggunakan  toilet jongkok karena lebih alami dan membutuhkan lebih sedikit ketegangan pada otot.
 Hal ini pada akhirnya dapat mengurangi resiko gangguan pencernaan seperti wasir dan penyakit divertikular. “Kedua penyakit tersebut menyebabkan sakit pembengkakan di usus,” jelas Dr Charles Murray, konsultan gastroenterologi di Royal Free Hospital di London.


5. Menggunakan pembersih ketika membersihkan rumah

Selalu membersihkan rumah adalah kebiasaan yang baik karena membuat tubuh bergerak. Tetapi jika kamu sering menggunakan pembersih untuk pekerjaan rumah, maka kebiasaan ini bisa menjadi kebiasaan yang tidak baik.
Penelitian menunjukkan bahwa menggunakan produk pembersih rumah tangga dapat meningkatkan risiko pengembangan asma, menurut data dari Municipal Institute of Medical. Pada studi di Spanyol ditemukan dengan menggunakan semprotan pembersih dan penyegar udara sedikitnya seminggu sekali dapat berkontribusi sebanyak satu dari tujuh kasus asma pada orang dewasa.


6.sering menggunakan headset

menurut penelitian penggunaan headset yang teramat sering dapat menyebabkan kerusakan gendang telinga.dan apabila terus dilakukan maka tidak menutup kemungkinan akan mengalami tuli,karena kerusakan gendang telinga.sobat mau jadi tuli kayak haji bolot..???wkwkwk.boleh sih boleh menggunakan head set,asalkan tidak terlalu sering karena tidak baik.

Nah, bagaimana ? info yang dibagikan oleh akan didy tadi..???mantep kan..hehehe
Mungki karena ketidak tahu an ane,tentunya masih banyak lagi, kebiasaan-kebiasaan yang tidak baik bagi kesehatan.oke ane rasa cukup, Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *