Cara Membuat Wallet/Dompet Bitcoin

Nah setelah agan dan sista sudah membaca tentang syarat untuk mencari bitcoin gratisan, agan dan sista pasti tau langkah apa yang harus ditempuh. Yups…langkah selanjutnya adalah membuat wallet atau dompet tempat bitcoin anda nanti, berbicara tentang wllet bitcoin ada dua macam wallet yaitu wallet online dan wallet ofline keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu untuk menerima dan mengirim bitcoin, namun ada sedikit perbedaan, berikut adalah perbedaannya.

cara membuat wallet bitcoin

1.  Wallet bitcoin offline

Wallet bitcoin offline diperlukan sedikit koneksi internet yang cukup cepat untuk mendownload softwarenya dan diperlukam proses penginstallan di PC agan. Keuntungan memiliki wallet offline keamanan akun bitcoin anda lebih terjamin. Nah jika agan ingin membuat wallet bitcoin offline agan bisa mendownload softwarenya di Multibit, Armory, Electrum, dan masih banyak lagi. Masing-masing software tersebut tersedia untuk platform Windows, Mac, maupun Linux. Selain itu ada juga software resmi dari Bitcoin.org, yaitu Bitcoin-QT.


2. Wallet online

Wallet bitcoin online mempunyai kelebihan yaitu kemudahan dalam pembuatan walletnya, cukup dengan mempunyai sebuah email langsung bisa membuat wallet bitcoin, namun juga memiliki kekuarangan yaitu rawan akan hacker dan juga rata-rata situs penyedia wallet online tidak memiliki fitur riset password,jadi semestinya anda lupa dengan password agan maka wallet online gan tidak bisa dibuka kembali.

Nah jika agan ingin memiliki wallet tapi gak pengen ribet wallet online adalah solusi yang tepat buat agan. Agan bisa membuat wallet di Coinbase, Blockchain dan Flexcoin. Tentu saja masih banyak lagi situs yang menyediakan wallet bitcoin online, dan saya sendiri memilih untuk menggunkan coinbase karena fee nya lebih murah. Untuk langkah-langkah membuatnya silahkan cek di google yak banyak kok tutorialnya lagian cara membuatnya tidak terlalu sulit....udah kriting nih tangan aneJ. Oke semoga bermanfaat…..

1 komentar:

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *