Daftar Penyedia Domain Gratis

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Fungsi Domain adalah untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "wikipedia.org". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.



penyedia domain gratis
Nah tak sedikit orang yang pingin punya situs (blog) tetapi tidak pingin mengeluarkan duwit walau cuma untuk sebatas beli domain. nah, hal inilah penyebab utama sobat sampai saat ini belum memiliki sebuah situs (blog),
oke oke…ini mungkin solusi yang sangat membantu sobat,jika memiliki prinsip seperti diatas,Nah(prasaan dari tadi nah,nah melulu deh…)berikut ini adalah penyedia domain gratis yang dapat sobat jadikan alternatif buat sobat.Gratisss,heheheh…langsung aja chekkidot.


1.Hyper Web Enable


Sejak beberapa tahun yang lalu, Hyper Web Enable menawarkan domain DOT COM + Hosting gratis kepada siapa pun yang menginginkannya. Sayangnya, tidak mudah untuk mendapatkan domain DOT COM darinya, dan ada beberapa persyaratan yang harus Sobat penuhi sebelumnya. Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan klik link diatas.


2. Co.Cc

Siapa yang tidak tahu keberadaan provider domain gratis yang satu ini. Hampir dapat dipastikan setiap blogger menggunakan domain gratis Co.Cc sebelum akhirnya mereka memutuskan membeli domain berbayar karena, selain gratis, juga Co.Cc memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan domain berbayar.


3.Cz.Cc

Mungkin penyedia domain gratis Cz.Cc ini masih asing bagi sebagian orang. Tapi yakinlah, provider ini juga memiliki fitur yang tidak kalah menarik dibanding Co.Cc, seperti Manage DNS, Zone Record, dan lain sebagainya, bisa juga Sobat nikmati tanpa harus merogoh kocek.


4.Co.Tv

Fitur yang ditawarkan oleh provider domain gratis yang ini tidak kalah dengan kedua penyedia domain gratis yang telah saya sebutkan diatas. Turut serta didalamnya fitur-fitur penting, seperti CNAME, Zone Record, dan lain sebagainya. Sobat dapat menggunakan domain gratis ini untuk digunakan di Blogger/ Blogspot atau WordPress.

Nah,(hehehe), setelah Sobat memiliki domain sendiri, meski pun itu domain gratis, maka Sobat hanya perlu mencari provider hosting, baik yang gratis mau pun yang berbayar. Namun, jika memang Sobat serius, sebaiknya Sobat menggunakan hosting berbayar. Meski pun tidak menjamin, namun hosting berbayar memiliki fitur yang lebih lengkap. Untuk hosting gratis, saya sarankan agar Sobat menggunakan Free Hostia, sedangkan untuk hosting berbayar di Indonesia, pilih saja Rumah Web. Severnya lebih stabil dan harganya pun lebih terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharap komentarnya sesuai dengan isi blog,dan diharap di dalam komentarnya tidak menyertakan link.Komentar yang berisi URL/Link pada kotak komentar akan di hapus atau dilaporkan sebagai tindakan SPAM.

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *